Fun LEAD game by IndiHome, Melihat Keseruan Para gamer Didikan dari IndiHome - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

February 23, 2022

Fun LEAD game by IndiHome, Melihat Keseruan Para gamer Didikan dari IndiHome

 Ah main game aja kagak menghasilkan?




Saya yang dari kecil maen game baik di computer atau hape pasti sering banget dibilang begini sama ortu. Ga kebayang berapa kali saya dimarahin karena maen game terus. Sebenarnya saya dulu sering banget maen game.

Sedikit cerita dari jaman SD saya selalu suka maen PS. Consol game keluaran dari Sony ini menjadi primadona saya saat dulu kecil. Walaupun saya punya PC gaming tapi kadang saya suka merental atau main di rumah sepupu. Saya suka main game dari sport seperti sepak bola atau petualangan.

Dari keseringan saya main PS ini saya dulu sering ikut turnamen gitu. Makanya kadang saya bisa juara dari turnamen antar rental. Sampai sekarang pun saya masih maen game entah itu di PS atau di gawai saya.

Selain game di console ada juga game online. Apalagi sekarang banyak sekali bertaburan game online. Bahkan saat ini sudah ada tim esport kita. Tidak terbayang saya dulu maen game hanya sendirian saja tapi sekarang sudah banyak timnya.

Pembinaan eSport

Dulu dari jaman saya maen game tidak ada binaan. Maen game mengisi kekosongan waktu kita disela sekolah. Namun sekarang sudah banyak program untuk temen-temen yang mau menjadi atlet eSport. Salah satu proram pembinaan yang ada adalah dari IndiHome yaitu LEAD .

Akademi eSport LEAD by IndiHome yang dimulai sejak September 2021, kini memasuki fase puncak inagurasi. Setelah melewati rangkaian fase kualifikasi dan pembinaan dari para mentor profesional, secara resmi IndiHome mengumumkan 14 akademia yang lulus sebagai atlet eSport Indonesia di Inagurasi LEAD by IndiHome.

Sebelumnya, para akademia dibina dengan penuh disiplin dari aspek fisik dan mentalnya. Diuji dengan mengikuti berbagai turnamen eSport tingkat Asia Tenggara, salah satunya adalah Wild Rift Champion SEA (WCS). Di kompetisi bergengsi tersebut, perwakilan akademia LEAD by IndiHome berhasil masuk di enam besar di Indonesia.



Dari para pemain binaan IndiHome itu ada 14 LEAD'ers yang sudah berlatih tanpa batas dan siap unjuk gigi dalam Fun Competition LEAD by IndiHome. Di antaranya Henry Nathaniel Reynald, Harry Nathanael Rainier, Muhammad Sholeh Salamudin Putra Pratama, Dewa Fabian, Michael Daniel Tabaraka, Tedy Priharto, Steven Verdianta, Andrew Kusuma, Justin Welly Panvito, Farid Andika, M Bevi Arianda Anwar, Sultan Yudha Patra, Hizkia Noel Sosinggilan dan Muhammad Tabina Widyatma. 

14 pemain binaan ini akan dibagi menjadi dua tim yang akan bermain game moba. Pertandingan ini dipandu oleh  Adji Sven dan Lee Han. Melalui LEAD fun tournament ini, pembawa acara berharap selain menjadi ajang LEAD Tournament, penonton bisa membayangkan langkah-langkah apa yang diambil para Akademia LEAD’ers by IndiHome untuk menaklukan lawannya.

Fun game ini juga disiarkan di youtube chanel dari IndiHome sehingga kita bisa menonton langsung bagaimana didikan dari LEAD ini bertanding. Dalam keseruan fun competition ini terlihat bahwa kedua tim yang terbagi ini imbang. Mereka saling jual serangan dalam pertandingan ini.

Untuk melihat keseruan dari pertandingan ini bisa di cek disini ya.

Dukungan Telkom melalui jaringan internet cepat IndiHome dan program LEAD by IndiHome tersebut, merupakan perpaduan internet yang andal dan strategis dalam mengembangkan industri eSport di Indonesia. Selain itu Indra Sjafri, salah satu mentor LEAD by IndiHome juga mengapresiasi kelulusan akademia LEAD by IndiHome. Menurutnya, selain menjaga mental sportif (sportsmanship), yang perlu diperhatikan bagi seorang atlet eSport adalah merawat dan menjunjung tinggi rasa nasionalisme. “Sebab atlet LEAD by IndiHome ini adalah bagian dari duta bangsa yang membawa nama Indonesia dalam segala pertandingan kelas dunia. Maka, jaga nama baik diri dan bangsa dan harumkan nama Indonesia dengan karya dan kontribusi terbaiknya di bidang eSport,” tambah Indra.

 

Share with your friends

2 comments

  1. Wah, kayaknya seru nih klo mabar bareng. Sekarang maen game aja bisa jadi penghasilan ya. Keyeen

    ReplyDelete
  2. Wow aku baru tahu ada Akademia leader's by IndoHome keren ya ngesupport industri esports di Indonesia

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done