Menjelajahi 7 Gunung bersama Makki Parikesit - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

April 26, 2022

Menjelajahi 7 Gunung bersama Makki Parikesit


Film atau acara tv tentang petualangan selalu menjadi cerita sendiri bagi saya. Sebagai orang yang kalo jalan-jalan pake konsep backpacker, cerita petualangan orang menjadi sebuah impian. Saya sendiri suka dengan film atau kegiatan yang mengandung sesi petualangan. Mulai dari 5 cm hingga terakhir Negeri Dongeng. 



Documenter tentang pendakian gunung, perjalanan melintasi laut atau cerita orang touring menjadi cerita yang seru kalo saya tonton. Perjalanan sosok itu bisa menjadi inspirasi, atau sekedar menjadi target perjalanan berikutnya. Kalau nonton gitu kan bisa tau seberapa terjal medan yang dilalui.

Berbicara acara petualangan di tv banyak sekali yang diangkat. Mulai dari cerita tentang destinasinya saja sampai ke sosok yang menjadi host. Sekarang satu lagi ada acara tv yang menampilkan petualangan seseorang yaitu “ Jelajah Makki Ungu” dalam Ekspedisi Parikesit 7 Saga.

Siapa yang tak kenal dengan Makki Ungu, Bassist dari band Ungu yang juga seorang pencinta alam. Makki sendiri sudah menekuni kegiatan ini dari sejak sekolah dan tergabung di pencita alam. Sudah banyak gunung yang didaki beliau sampai saat ini.

Makki Parikesit, yang telah menggemari petualangan dan pendakian sejak duduk di bangku Sekolah Menegah Pertama ini, memulai penjelajahan barunya pada akhir tahun 2021.  Perjalanannya dilakoni dengan motor-riding, turun jalan kaki lantas berlanjut dengan hiking menaklukkan 7 gunung di Indonesia, yaitu 6 gunung yang berada di Pulau Jawa dan 1 gunung di Nusa Tenggara Barat, selama 30 hari terhitung sejak 1 hingga 31 Desember 2021.



Dalam rangka menyebarkan vibes positif bagi masyarakat tentang "Jelajah Makki Ungu" seri Ekspedisi Parikesit 7 Saga, Belantara Studio mengemasnya ke dalam tayangan televisi.  Bekerjasama dengan NET TV, mulai 23 April, perjalanan petualangan dapat dinikmati di kanal NET TV.

Sedikit info, Belantara Studio sudah hadir sejak tahun 2012 dan fokus pada kreasi dan pengembangan Intelectual Property dan jasa kreatif dengan team yang berpengalaman di industri kreatif dalam bidang desain grafis dan industri animasi akan menyuguhkan sinematografi yang ciamik dari Ekspedisi Parikesit 7 Saga untuk dinikmati para adventurer di seluruh Indonesia.

Petualangan Makki Parikesit dalam Ekspedisi Parikesit 7 Saga ini dimulai dari Gunung Ciremai. Lalu Gunung Sindoro dan Sumbing, (di Jawa Tengah), Gunung Lawu (perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur), Gunung Arjuno dan Welirang (di Jawa Timur), dan Gunung Rinjani di Lombok (Nusa Tenggara Barat). Ternyata tidak hanya Hiking saja yang dilakukan beliau, namun dalam perjalanan menuju destinasi berikutnya menggunakan motor. Yes Makki berkendara motor dari satu tempat ke tempat lain.

Selain mengenalkan keindahan alam Indonesia, penjelajahan ini juga melakukan kegiatan CSR di tempat kegiatan yang dituju. Jadi perjalanan ini bisa sambil beramal terhadap lingkungan sekitar dan memberikan sebuah kesan yang menarik.

Ada beberapa tempat yang disambangi SDN Argamukti (Desa Argamukti, Majalengka, Jawa Barat), pesantren di Desa Kledung (Jawa Tengah), Masjid Al-Iman di Dusun Butuh (Temanggung, Magelang, Jawa Tengah), SDN Pecalukan (Prigen, Pasuruan, Jawa Timur), Cemoro Sewu (Magetan, Jawa Timur), SDN 1 Sembalun (Desa Sembalun di kaki Gunung Rinjani), dan Sekolah Alam Sembalun

Petualangan ini tidak dilakukan Makki sendiri namun didampingi dengan talent-talent pendukung.  Ada Andy Fatic, om Didi Fauzi, kang Iyan (Sofyan Arief Fesa, Seven Summiter Dunia dari Indonesia) , mas Aul (Aulia Ibnu Sina) dengan putri pendakinya Khansa (seven sumitter Indonesia termuda) serta guest talent mas Fahmi (VP dan Group Head Indosat) dan mas Nunu (founder Kata Hati Institute).


Makki sendiri dalam perjalanan menggunakan Ducati untuk motor selama petualangannya. “Saya selama ini beberapa kali pakai adventure-sport bike. Tapi, sifatnya rekreasional saja. Ducati MultiStrada 950 saya pilih untuk perjalanan ini karena karakternya sesuai dengan kebutuhan 'Ekspedisi Parikesit 7 Saga'," jelas Makki. 

Episode pertama sudah tayang 23 april 2022 jam 22.30 di NET TV. Petualangan pertama di gunung ciremai memberikan kisah sendiri dari petualangan ini. Banyak hikmah yang bisa diambil saat episode pertama dan membuat saya ingin kembali angkat cariel lagi.

Sudah siap nonton episode berikutnya dari Ekspedisi Parikesit 7 Saga di NET TV? Yuk lah menikmati indahnya alam Indonesia ini.


Share with your friends

Give us your opinion

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done