Yuk Bangun Desa (catatan 1bulan di desa)

5:17 PM

Sudah 1bulan gue tinggal di desa ini. mungkin salah satu mimpi gue menjadi sosial preuner. tapi entah kenapa gue berani mengambil resiko mengikuti program sosial ini selama dua tahun.
Ketika gue tau program PSP3 berawal dari broadcast bbm dari seorang temen yang ngasih tau kalo ada program ini. awalnya sempet ragu karena jadwal pengembalian berkas tinggal H-7 lagi. namun hati akhirnya mantap untuk memulai proses membuat persyaratan dari mulai SKCK sampe keterangan bebas narkoba (ini yang paling riweuh).
Saat test tulis gue dateng juga walaupun pada saat itu gue ada kerjaan lain. dan saat tes pun gue jiper sendiri karena liat kiri kanan gue orang-orang pada ngerjainnya cpet2 banget. Waktu wawancara gue juga paling lama di tanyain karena memang awalnya gue udah punya konsep untuk ngembangin desa. Darisini gue memilih penempatan di SULSEL dan Kepri (entah kenapa gue dapet SuMUT).
Pengumuman yang di tunggu2 tak kunjung datang entah karena masalah dana atau masalah non teknis laenya. awalny sempet ga kepikiran kalo akan dapet neh program. tapi pada saat pengumuman dan di telpon dari pihak panitia akhirnya gue berhasil. pada saat itu harus daftar ulang dan saat daftar ulang hati gue galau lagi. akhirnya atas izin dari ortu gue mantap ikut program ini.
Saat pembekalan di Rindam Jaya gue akhirnya kembali mantap untuk mengikuti program ini setelah bertemu dengan kawan-kawan dari seluruh indonesia yang akan berjuang bersama membangun desa.
Di SUMUT gue dapet penempatan di desa Mangga dua ( bingung kan kaya di jakarta) Kab serdang berdagai yang katanya masuk kabupaten pemekaran terbaik se Indonesia.
wah ternyata disini tempatnya banyak warga Jawanya (aman deh)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh