ada listrik kita dapat liat artis (cerita 5bulan di pulau)

August 09, 2016

Hampir 4 bulan saya bertugas di pulau kecil terluar di daerah tolitoli sulawesi tengah. tugas saya di berikan di pulau lutungan dan lingayan.
di kedua pulau ini sebelumnya listrik masih terbatas cuma 3 jam sehari dan itu hanya malam saja, dari jam 18.00-21.00 (tergantung habisnya minyak dari generator listrik yang ada d pulau)

Pulau lutungan terletak hanya sekitar 15 menit dari kota kabupaten tolitoli namun listrik secara penuh baru di dapatkan di tahun 2015 lalu dengan adanya bantuan PLTS terpusat dari KKP Dan KEMEN ESDM.
di pulau ini masyaraatnya mayoritas nelayan dengan rata-rata mempunyai kapal sendiri dengan penghasilan sekitar 100-200ribu per hari.

sebelum listrik dapat selama 24 jam masyarakat belum banyak mempunyai televisi namu setelah ada PLTS ini masyarakat yang mempunyai TV hampir semuanya.  hampir setiap malam masyarakat menonton tv bahkan siang haripun tv-tv di setiap rumah tak bisa mati *mungkin kalo ga di batesin KWH bisa berlebih kali ya..
pertama kali saya hadir entah kenapa masyarakat memangil nama saya dengan "Dado". langsung gue berpikir kok pada tau dengan "Dado" ya.. padahal itu film dari jaman SD.. masa anak2 kecil disini tau sih.. mungkin yang umurnya agak seumuran tau ini film yang menceritakan tentang ading dan dado yang jualan koran.. kalo ga salah judulnya sahabat pilihan.  kalo yang ga tau ini soundtrack lagu nya di bawah

mereka langsung pada bilang om mirip dado. oh dado yang film dulu itu ya?? eh bukan itu dado yang temenya boy.. boy?? *dalem hati boy? kan catatan si boy temenya emon ato andi. ga da nama dado.. *yg  angkatan dulu tau pasti film catatan si boy.

itu dado yang anak jalanan loh om.. oh gue baru ngeh ada sinetron baru di RcTi yang tayang jam 7-9 malem dan itu adalah salah satu pemeranya namanya dado. dan akhirnya gue iseng-iseng search kaya apa sih dado sampe segitu tenarnya
dan nama gue akhirnya berubah tak ada yang mengenal nama rizki malah menjadi nama dado.. sampai hampir semua warga memanggil itu. dan ga hanya di pulau tapi saat jalan di kota kabupaten malah ada anak kecil yang hampir minta tanda tangan di sangka gue dado..

sekali lagi yaa nama saya RIZKI bukan DADO


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh