Treking dan Snorkeling di Pulau Sangiyang

7:32 PM

Gue ga ada abis2nya maen aer ya.. padahal udah terdampar di pulau terluar selama 8 bulan kemarin. nah kemarin gue abis jalan-jalan ke pulau Sangiyang di banten bareng temen-temen backpacker jakarta.. mau tau keseruanya?? yuk kemon...
pulau sanghiyang


Berangkat dari jakarta jam 3 pagi sampai di pelabuhan penyeberangan paku anyer sekitar jam 5 pagi dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. Sampai dipelabuhan paku anyer.
saat sampai kita nunggu pagi. baru nyebrang ke pulau sekitar pukul 7 pagi. penyebrangan dengan kapal ini di tempuh kurang lebih 30-60 menit. menuju pulau kita langsung snorkeling jam 8.00
sampai di pulau sangiyang kita snorkeling di daerah legon bejo dan legon waru yukk.. saatnya nyeburrr byuur

sudah puas maen aer kita masuk ke pulaunya.. pulau yang berpenghuni sekitar 70KK ini mulanya hanya pulau biasa yang hanya di tempati beberapa orang yang merupakan keturunan dari kerajaan lampung yang terletak di daerah kalianda.
pintu masuk pulau
selesai puas snorkling dan makan siang kita tracking menuju 4 destinasi yaitu gue kelelawar, bukit bengal, saung tungku dan pantai panjang.. traking selama kurang lebih 3 jam ini menembus hutan belantara naik turun bukit di pulau sangiyang.


di Goa Kelelawar kita hanya bisa di bibir GOA saja disni kita bisa melihat ada 3 ekor hiu yang berenang di pinggir mulut Goa. nah selanjutnya kita jalan lagi ke atas menuju bukit beghal. untuk melihat keindahan pulau sangiyang
bukit beghal
ternyata perjalanan masih panjang.. kita harus terus menurunin bukit menuju pantai panjang yang mempunyai ombak yang putih. namun sayang dikarenakan pantai ini merupakan dari tanjung pulau menjadikan banyak sampah2 kayu yang berserakan di pinggir pantainya. 
pantai panjang
bukit

pantai panjang

  Nah udah selesai semua destinasi yang kita jalani. sampai di spot terakhir skitar jam 5 sore. dan setelah itu kita harus kembali ke pelabuhan paku anyer di banten. 

foto bareng dulu


senja di selat sunda



saksikan cerita bang doel di episode selanjutnya

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh