Staycation di Hotel Grand Zuri BSD : Menginap Santai Bersama Teman - Cerita Bang Doel
News Update

November 2, 2017

Staycation di Hotel Grand Zuri BSD : Menginap Santai Bersama Teman

Sebenarnya kadang bingung untuk melepaskan penat sambil menginap santai dan relax tanpa aktivitas yang berat. Tetiba gue kepikiran untuk staycation dan menginap sehari saja di hotel sambil santai dan tanpa beban. Pilihan jatuh sama hotel Grand Zuri BSD, hotel berbintang 4 yang terletak di Serpong Tanggerang.

Bingung juga saat mau staycation ngajakin siapa ya? Soalnya belum punya pasangan hidup. Tiba-tiba terlintas ajak teman ah untuk ikut nginep. Akhirnya gue berangkat ngajak Chipo salah satu sohib backpacker dan lagipula butuh juga buat tukang fotoin gue. Akhirnya berangkat lah gue sama chipo di hari sabtu itu menuju hotel ini.

Cek in hotel jam 12 tepat dan gue akhirnya menuju ke kamar. Istirahat sejenak dulu ah lumayan capek perjalanan dari rumah ke hotel ini apalagi gue pake motor berdua, duhh capek banget dah. Hotel yang terletak di daerah Serpong ini aksesnya sangat mudah, untuk yang membawa mobil bisa langsung keluar di pintu tol Serpong dan langsung mengambil ke arah BSD.

Hotel ini mempunyai 132 kamar dengan 5 tipe kamar yaitu Superior, Executive, Deluxe, Junior Suite dan President Suite. Harga per kamar hotel ini di mulai dari 500 ribu rupiah

Iseng Turun ke lobby ternyata disana di sediakan kue cubit dan welcome drink berupa teh sereh. Duh kenapa gue tadi ga ngeh ya, mungkin karena udah capek jadi buru-buru naik ke kamar. Kebetulan kamar gue dapet di lantai 10 di kamar 1007 jauh kan. Sehabis dari loby gue cuma tidur-tiduran aja, istirahat dulu deh dan mengatur rencana mau ngapain aja hari itu. Akhirnya pilihan gue sama chipo mau berenang dan sauna pada malam hari.

Malem hari langsung deh gue turun menuju kolam renang. Di lantai ini kolam renang satu lantai dengan sauna dan tempat gym. Kami memilih berenang dan sauna karena sekalian mengeringkan badan. Kolam renang di hotel ini berkonsep outdoor dan mempunyai kedalaman hanya 1.5 meter.

Puas berenang kami memilih menuju sauna. Sauna disini terletak juga sama selantai dengan kolam renang tapi berada di dalam ruangan dekat dengan arena gym.

Di lantai ini juga ada outdoor room tempat romantic dinner. Awalnya di tawarin untuk romantic dinner tapi berhubung gue sama temen cowok jadi punah sudah harapan. Tempat ini keren banget dan langsung di naungin bintang-bintang di kala makan malam romantis.

Setelah puas berenang dan sauna gue kembali ke kamar dan mandi. Ternyata perut mulai keroncongan tidak terasa jam sudah menunjukan jam 9 malam akhirnya kami pun turun menuju ke restoran. Pada saat itu ternyata hotel ini lagi menawarkan menu indonesia yaitu mulai dari semur daging dan salad solo. Akhirnya kita memilih makanan itu. Restoran lounge ini sangat nyaman dan asik banget buat nongkrong dan biasanya juga ada pertunjukan musik di lounge ini.

Setelah kenyang dan badan capek akhirnya kami kembali ke kamar dan berisitirahat untuk melanjutkan staycation besoknya.

Bangun pagi di subuh di hari minggu itu merupakan hal yang sulit bagi gue, eh ternyata chipo udah bangun dan turun ke lantai 2 menuju mushala yang tersedia di hotel ini. Gue yang masih mager memilih shalat subuh di kamar saja dan untungnya juga disediakan fasilitas sajadah dan arah kiblat untuk shalat.
ada mushalla

Pagi itu kami berdua memang sudah merencanakan untuk fitnes di lantai 3. Untuk para tamu bisa mendapatkan fasilitas fitness ini bila menginap dan untuk orang luar bisa membayar. Peralatan fitnes di hotel ini cukup komplit. Gue mencoba cardio terlebih dahulu untuk sedikit membakar lemak yang ada di perut. Oh iya kalau yang tidak bawa sepatu bisa meminjam sepatu yang disediakan untuk pengguna. Melirik ke arah jalan raya dari jendela gym di depan hotel ternyata ada car free day di depanya.
joging dulu gan

tempat fitness

Niat awal lari aja ah atau foto-foto di car free day eh ga taunya di hotel ini di sediakan fasilitas penyewaan sepeda. Yasudahlah gue milih sepedaan dulu sambil liat-liat car free day. Puas bersepeda di car free day tak terasa jam sudah menujukan jam 9 pagi. Perut pun sudah meminta haknya, dan mari kita sarapan.
sepedaan dulu

Sarapan di hotel ini terletak di lantai 1 dekat dengan lobi. Menunya pun banyak menampilkan dari western sampai dengan menu indonesia. Ternyata selain sarapan kita juga di hibur oleh pesulap yang mengunjungi setiap meja para tamu hotel.

Selesai sarapan kembali ke kamar lagi untuk istirahat setelah puas olahraga dan sarapan. Jam 11 Gue juga berkesempatan melihat chief hotel unjuk gigi dalam membuat makanan di dapur hotelnya. Sang chief membuat nuget sayuran berbentuk lucu buat anak-anak di rumah. Selain itu setiap hari minggu juga ada kidscorner bagi tamu hotel.

Tak terasa waktu sudah menunjukan jam 12 siang gue akhirnya harus checkout dari hotel ini. Setelah beberes akhirnya gue balik pulang menuju rumah kembali. Ah sayang banget ya Cuma sehari nginep disini kayaknya seru kalo bisa dua hari. Lagipula seru banget sambil bawa pasangan juga kesini.

Share with your friends

4 comments

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.