Review Film : Chrisye, Perjalanan Seorang Legenda

1:09 AM

Akan datang hari
Mulut dikunci
Kata tak ada lgi

Akan tiba masa
Tak ada suara
Dari mulut kita

Ada yang tahu lirik di atas? Bagi pencinta musik lirik lagu ini sangat melegenda, lagu ini sering di putar pada saat bulan ramadhan. Ya lagu "ketika tangan dan kaki berbicara" milik almarhum Chrisye ini sangat bagus dan menyentuh hati. Kita tidak tahu bagaimana cerita di balik lagu ini.

Hari jumat 1 Desember 2017 kemarin kebetulan bang doel mengikuti acara press screning film Chrisye. Nah di film itu di ceritakan juga bagaimana proses lagu lirik di atas. Bertempat di Epicentrum XXI Jakarta, MNC Pictures bersama Vito Global Visi menggelar acara Gala Premiere film Chrisye. Acara ini dihadiri oleh sutradara Rizal Mantovani, Pemain Vino G. Bastian, Velove Vexia, Ray Sahetapy, Andi Arsyil, Dwi Sasono dan seluruh pemain pendukung lainya

Bagi penggemar Christian Rahadi atau Chrisye ini merupakan film yang sangat di tunggu-tunggu. Di film ini kita akan merasa kangen dan rindu akan suara merdu dari Chrisye. Bang doel sendiri saat menonton kadang ingin menyandungkan lagu-lagu yang ada di scene film ini.

Sinopsis Film

Film yang diangkat dari cerita istri Chrisye yaitu Damayanti tentang perjalanan dari suaminya. Film ini dimulai dari perjalanan awal Chrisye di Gipsy Band besutan Guruh Soekarnoputra hingga cerita akhir dari Chrisye yang meninggal di tahun 2007. Cerita penuh drama yang disutradarai Rizal Mantovani ini membuat para penontonya terharu. Perjalanan spiritual Chrisye disajikan dalam bentuk yang nyata dan membawa kita merasakannya.

Penampilan apik Vino yang memerankan Chrisye sangat pas. Film ini juga bercerita tentang perjalanan spiritual dan cinta Chrisye semasa hidupnya. Kita tak pernah tahu di atas nama besar ada sebuah kisah yang unik. Bagaimana Chrisye yang tidak mampu bernyanyi saat awal konser tunggalnya di sebuah stasiun TV hingga perjalanan dia menjadi suami seorang Damayanti.

Puncak dari film ini dimana saat seorang Chrisye harus menangis terus saat akan menyanyikan lagu "ketika tangan dan kaki berbicara". Lagu yang di tulis oleh Taufik Ismail ini membuat Chrisye merasakan ada kesalahan dalam dirinya. Hingga pada akhirnya dia dapat menyanyikan lagu ini walau dengan menahan air mata.




Penampilan Velove Vexia sebagai istri dari Chrisye juga sangat pas. Artis muda harus memerankan wanita di era 70an. Bagaimana juga ia harus mendampingi Chrisye yang kadang sering mudah putus asa. Sangat apresiasi peran dari Velove di film ini. Para artis pendukung film ini juga sangat bagus dan tidak bikin bosen deh filmnya.

Film yang akan tayang perdana pada 7 Desember 2017 nanti ini pasti akan mengundang banyak penonton apalagi di tambah dari fans Chrisye yang berasal dari tua dan muda hingga fans dari Vino yang ingin melihat penampilan dari sang aktor ini. Film ini wajib ditonton bagi penggemar Chrisye dan yang ingin bernostalgia dengan lagu-lagu yang ada.




  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. wah ada foto sang penulis lirik dahsyat

    ReplyDelete
  2. menyukai musisi ini awalnya gegara salah beli kaset,,Penasaran filmnya, tp film ini tayang di bioskop lokal sini mas haha

    ReplyDelete
  3. Mirip banget sampai rambut sama. Keren banget crew Rizal mantovani

    ReplyDelete
  4. Jadi tahu tampang guruh. Addie ms masa muda ganteng banget.

    ReplyDelete
  5. Kata Vino Bastian di acara infotainment kan,"Ga masalah mirip atau ga saya dengan Chrisye. Yang penting memainkan karakter beliau". Kira2 seperti itu ucapan yg saya ingat. Saya juga penggemar Chrisye. Suka banget sama lagu2nya. Ga bisa tergantikan deh.

    ReplyDelete
  6. nonton film chrisye ini bisa kebayang kalau yang mainnya bukan vino tapi si chrisye :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh