Bakso Malang Cak Su Kumis : Bakso Malang yang Selalu Ramai Pengunjung Di Jakarta

January 23, 2018

Bakwan malang, siapa yang tidak tergugah seleranya saat mencoba makanan ini? Bagi penggemar bakso ini bisa jadi alternatif saat mau makan bakso tetapi ingin mencari jenis yang lainya. Untuk mencoba bakwan malang ini tidak harus susah untuk ke Malang, yang harus berjalan bisa sampai 18 jam dari Jakarta. Banyak warung bakso Malang di Jakarta ini mulai dari yang dorongan hingga sampai yang ke resto.

Salah satu warung bakso malang yang terkenal adalah Bakso Malang Cak Su Kumis. Warung bakso yang sudah ada sejak tahun 90an ini mempunyai banyak cabang, ada yang di Rawamangun sampai di daerah Cempaka Putih. Nah kebetulan Bang Doel mencoba bakso Malang ini yang di dekat rumah yaitu di daerah Rawamangun. Sebenarnya untuk makan di tempat ini sudah beberapa kali mau mampir tapi hanya lewat saja. Dan kebetulan kemarin sedang mengantar mama, dan mama ngajakin makan disini. Sebagai anak yang berbakti jadi harus mengantarkan mamanya donks..

Masuk ke dalam warung bakso ini kita akan menuju tempat memilih bakso. Baksonya banyak mulai dari Bakwan Malang, Somay Goreng, Bakso Goreng, Bakso rebus, Somay rebus dan tahu. Silahkan memilih dari yang kita suka kalau Bang Doel sendiri memilih semuanya kecuali Tahu. Nanti silahkan meracik sendiri tambahan bawang goreng dan seledri. Lalu nanti akan di tambahkan kuahnya oleh penjaga toko di ujung  tempat pemilihan ini.

Mari kita santap bakso ini....


Oh iya bakwan malang ini bisa kita nikmatin pakai lontong loh, kenyang kan makananya banyak banget. Percobaan pertama untuk sebuah makanan berkuah adalah mangkoknya eh bukan deng kuahnya lah. Dari sisi kuah bakso malang ini rasanya standart saja, mungkin memang karena tadi kita ambil sendiri dan tidak ada tambahan apapun selain dari kuah aslinya. Kalo yang suka asin silahkan tambahkan garam atau yang menambah rasa gurih silahkan tambahkan vetsin.

Mari kita cobain bakso satu persatu yang saya pesan. Fyi jumlah bakso yang saya pesan ini sekitar 6 butir per item dua. Mulai dari bakso goreng, bakso yang berisi daging ini sangat berasa dagingnya dengan balutan tepung yang renyah dan bikin pecah di mulut kita, somay goreng juga sama mungkin karena balutan tepung yang hampir sama dengan racikan bakso goreng rasanya sama. Makan bakso malang tanpa nyobain bakwan malangnya sama aja boong. Ini yang bikin berbeda sih, pertama rasa bakwan malang ini renyah dan garing banget. Isi dagingnya juga sangat tepat bumbu-bumbunya mulai dari lada dan pencampuran garam.

Ah sudah pada ngiler yak? Yaudah yuks kita makan bakso ini. Oh iya bakso ini di jual per butir 4500 rupiah jadi bagi yang mau makan silahkan di atur-atur saja porsinya. Tempat makan juga lumayan luas namun untuk parkiran kita harus parkir di seberangnya. Buka toko ini mulai dari jam 10 pagi sampai malam hari. Apalagi kalau sudah jam makan siang beuh rame beut jadi harus siap antri untuk makan disini.

Tempatnya mudah sekali di akses, patokanya dekat dengan kelurahan Rawamangun. Bila dari jalan By Pass Rawamangun ambil arah Lapangan Golf Rawamangun terus saja nanti ada pertigaan setelah UNJ belok ke kiri. Posisinya tadi dekat dengan kelurahan Rawamangun dan bersebrangan dengan SMK Farmasi.


So mari kita mencoba Bakso Malang Cak Su Kumis ini. 

  • Share:

You Might Also Like

17 comments

  1. Gimana g ramai bakso malang oikihannya tuh banyak ya. Pulang ke jakarta nnti tak coba

    ReplyDelete
  2. 4500 perbuah, hem berasa ikan nya gak? Mpo penasaran

    ReplyDelete
  3. Waduh dekat rumah Miss nih, kok Miss gak tahu ya ada tempat makanan enak. Perlu di coba night.

    ReplyDelete
  4. Ya tuhan bakso!!! Jadi pengen :((((

    ReplyDelete
  5. sebagai penggemar bakso gw harus nyobain nih kayaknya, hehehe..

    ReplyDelete
  6. Waah... bakso Malang kesukaan aku niy duh jadi pengen beli sekarang yang deket rumah hehehe...

    ReplyDelete
  7. Klo buat saya, bakso yg bagus itu bakso yang gk nyangkut disela-sela gigi waktu dikunyah.

    Thanks buat sharingnya ya :)

    ReplyDelete
  8. Bakso Malang punya cita rasa yg khas sendiri. Suka sama bakso ini. Biasanya teman makan pake nasi. 😁

    ReplyDelete
  9. Seger banget nih klo di makan pas ujan. Hhmmmmmm

    ReplyDelete
  10. Wah per bijinya 4500 ya, kalau di Malang rata-rata masih 2500-3000 :D
    Duh, malam2 baca tentang bakso jd pengen makan bakso deh, apalagi Malang lg sering hujan nih

    ReplyDelete
  11. Dijualnya per item ya? Nda ada yg paketan? Hmm menggoda sih utk didtgin nih bakso. Tp jauh boooo. Gmn klo Dul jemput gw utk mkn kesitu wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Waduuh pas banget baca ini sebelum makan siang, jadi pengen bakso nih :(

    ReplyDelete
  13. Deket neh di Rawamangun, bolehlah nect mampir ke tempat ini

    ReplyDelete
  14. Cocok banget bakso Malang pas musin hujan gini.. Agak jauh tapi lokasiny dr rumah, kapan2 kalo jaln ke jaktim bokeh dicoba nih bakso Malang cak su kumis.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh