Ansor Fair 2018 untuk Generasi Milenial di Green Pramuka Square

April 27, 2018

Ansor? Bagi warga Indonesia tidak asing dengan nama ini. Apalagi para pemuda NU (Nahdlatul Ulama) pasti sudah sering mendengar nama ini. Yupz Ansor sebuah organisasi kepemudaan yang berafiliasi dengan NU yang diketuai pertama kali oleh H.M. Thohir Bakri. Ansor sendiri lahir dari rahim NU dan besar dari NU sebagai organisasi sayap kepemudaan yang dibentuk saat muktamar ke 9 tahun 1934. Hari lahir Ansor pada tanggal 24 april 1934, dan kemudian selalu diperingati sebagai hari lahir dari organisasi ini.
Green Pramuka Square, Ansor Fair 2018
Pintu Masuk Ansor Fair 2018

Organisasi yang mengedepankan peran pemuda dalam setiap kesempatanya ini melaksanakan ulang tahun yang 84 dengan tema berbeda. Apabila disetiap tahunnya GP. Ansor hanya melakukan apel akbar bersama Banser tapi acara ini di buat beda. Ansor mengadakan kegiatan di Mall, yaitu di Mall Green Pramuka Square. Acara yang bertema “Hubbul Wathan Minal Iman” (Cinta Tanah Air Sebagian daripada Iman). Acara ini mengedepankan konsep pameran yang dinamakan Ansor Fair 2018
Green Pramuka Square, Ansor Fair 2018
Saleh Ramli (ketua panitia) dengan Liza Monalisa (GM Green Pramuka)

Menurut ketua Panitia Saleh Ramli "Alasannya, hampir 40 persen generasi milenial Indonesia, setiap weekend menghabiskan waktunya di mal. Kita ingin mengenalkan Ansor kepada kelompok masyarakat kota, kita tahu 56 persen masyarakat Indonesia saat ini tinggal di daerah perkotaan," . Anshor mengajak milenial untuk dekat dengan agama. Milenial saat ini sudah jauh dari agama, bahkan mereka cenderung tidak peduli dengan sekitar.

Ada beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan di Ansor Fair 2018 ini, yaitu Pameran UMKM yang diikuti 33 perwakilan provinsi se-Indonesia, Job Fair serta ada diskusi bisnis bersama pengisi acara yang inspiratif dan keren banget. Puncak acara dari Ansor Fair 2018 ini yaitu Harlah Ansor pada tanggal 24 april. Acara puncak pun disemarakkan dengan penampilan hiburan dan berbagai macam grup musik ikut menghibur.
Green Pramuka Square, Ansor Fair 2018
Suasana Bazzar UMKM

Pada acara puncak juga hadir beberapa undangan dari berbagai macam tokoh, mulai dari pangdam Jaya hingga menteri-menteri kabinet kerja. Ansor Fair 2018 merupakan wujud dari tujuan dasar GP Ansor yang ingin mengembangkan potensi para kader dalam berwirausaha. Selain untuk para kader acara Ansor Fair ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan membangun masyarakt yang mandiri.
Green Pramuka Square, Ansor Fair 2018
Tamu Undangan (Doc Ellisa Korag)


Green Pramuka Square sendiri merupakan pusat perbelanjan yang berlokasi di kawasan Green Pramuka City. Mall yang mengusung konsep lifestyle mall ini beroperasi dari tahun 2016, dengan luas hampir 37000 meter persegi. Dari fasilitas pun sangat lengkap mulai dari tempat makan hingga bioskop ada di tempat ini.
Green Pramuka Square, Ansor Fair 2018
Green Pramuka Square

Selain itu Green Pramuka Square Tersedia berbagai unit di empat lantainya yakni Lower Ground, Ground Floor, Upper Ground serta lantai 1 dengan bagian parkir yang cukup luas tersedia di basement hingga ground floor, dengan kelengkapan fasilitas seperti musholla, klinik hingga fasilitas penunjang lainnya

Menurut Liza Monalisa “ Green Pramuka Square sangat mengapresiasi Ansor Fair 2018 ini. Melihat kegiatan ini yang bersifat positif dalam mendorong semangat kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat untuk ekonomi berkelanjutan”. Selain itu pada nantinya Mall ini akan membuka pintu selebar-selebar bagi organisasi lain untuk melakukan kegiatan di mall ini. Asalkan organisasi yang baik dan memberikan dampak positif bagi ekonomi rakyat.

Gelaran Ansor Fair ini nantinya akan terus dilanjutkan dengan acara ulang tahun menurut kalender masehi pada sekitaran bulan september 2018 dengan tema yang sama. Namun acara nanti akan lebih banyak dan bazzar untuk semua kalangan” ungkap Saleh Ramli.

So, Selamat Ulang Tahun Ansor semoga menjadi Organisasi yang terus mengembangkan islam di semua tempat.

Green Pramuka Square, Ansor Fair 2018
Selamat Ultah Ansor




You Might Also Like

3 comments

  1. Selamat buat Green Pramuka dan GP Anshor yang sudah mendukung UKM Indonesia begitu nyata

    ReplyDelete
  2. Gerakan yang sifatnya positif mengajak para pemuda pemudi untuk berkreatif dan berinovasi melalui UMKM

    ReplyDelete
  3. Sebagai generasi milenial bangga banget sama Green Pramuka dan GP Anshor karena mendukung para UKM

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh