Menari Yoshako dan Shado di AEON Mall BSD

May 06, 2018

Hai guys para penggemar jepang, pasti suka kan tentang kesenian jepang kayak yosako yaitu  seni tari jepang dari daerah kochi atau shado (kaligrafi jepang). Nah pasti seru kan kegiatan kaya gini bila kita bisa lihat langsung bahkan mencoba latihan bersama. Ga kebayang kan kita kayak orang-orang jepang macem shinichi atau nobita #eh itu mah kartun ya. Pokoknya mah kaya orang jepang gitu deh.

Nah kemarin saya merasakan kegiatan ini di AEON MALL BSD CITY yang sedang merayakan ultahnya ke 3th. AEON MALL mengadakan kegiatan ini dari tanggal 3 hingga 13 Mei 2018. Menariknya, tema ulang tahunnya kali ini adalah Festival Pasar Malam Jepang, lengkap dengan dekorasi Yogura. Kegiatan ini juga menampilkan tarian jepang hingga permainan khas jepang juga di sajikan disini. Wow keren ya acara ini.

Belajar tari Yoshako


Tarian Yoshako merupakan tarian khas Jepang yang sangat terkenal. Para penarinya membawa sebuah alat dari kayu di kedua tangannya yang akan mengeluarkan bunyi bunyian saat di kepakkan. Kostum penari ini memakai Kimono lengkap dengan sepatu ninja. Nah, para blogger akhirnya mencoba naik ke panggung untuk berjoget bersama.

Saya yang mengikuti di bawah juga sangat capek. Gerakan ini sangat menguras tenaga, bayangin saja gerakan yang awalnya lambat itu lama-lama mempunyai ritme yang cepat. Gerakan maju mundur hingga memutar memutar terus sampai lelah. Ki demang yang ikut gerakan di atas panggung pun nampaknya sudah berkeringat dan kecapean di atas panggung.

Sudah puas menari? Mari kita belajar shado.


Shado adalah sebuah kegiatan membuat kaligrafi jepang. Nah yang memandu kegiatan ini langsung di pandu dari mantan personil SDN48 yaitu Nachu. Nah tau ga temen-temen ternyata di Indonesia sendiri workshop ini belum pernah diadain sama sekali jadi saya dan beberapa temen blogger merasakan pengalaman yang sangat berharga. Sebelum workshop Nachu membuat tulisan ucapan ulang tahun untuk AEON yang ke 3 di kertas panjang.

Disini saya membuat tulisan hi dan harai untuk belajar kaligrafi jepangnya. Susah juga loh membuatnya, saya saja sampai dua kali mencoba untuk menulis ini. Serunya lagi Nachu turun juga  ke bawah untuk menilai tulisan kita. Tulisan saya dinilai bagus oleh Nachu dan harus dilatih terus untuk mendapatkan hasil yang baik.

Acara ultah ini tidak hanya itu saja, ada kegiatan meet and great dengan cosplay yin tze. Parade cosplay juga banyak bertebaran. Cosplay-cosplay ini nantinya akan dilombakan dan akan mendapatkan hadiah dari pihak AEON. Jangan lupa juga disini ada makanan khas jepang juga yang di isi di stand-stand yang ada.




Menurut Windy Bharata selaku General Manager Operasional AEON MALL BSD CITY “Sejak pertama kali beroperasi pada tanggal 30 Mei 2015, AEON Mall BSD CITY terus melakukan pengembangan dalam segi fasilitas dan berbagai acara yang kami gelar, termasuk rangkaian acara AEON MALL MALL BSD CITY 3th ANNVERSARY ini, diharapkan AEON MALL BSD CITY bisa menjadi tempat favorit bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga” 

Nah kan mall ini bisa menjadi sebuah destinasi yang memang sangat berguna bagi masyarakat sekitaran BSD dan tanggerang. So ajak deh keluarga dan semuanya untuk ke mall ini. Jangan lupakan acara ulang tahun AEON yang terletak di atrium.

So selamat ulang tahun AEON ke 3, dan terus menjadi mall yang bagus dan terdepan dalam memberikan pelayanan.





You Might Also Like

4 comments

  1. Wah rame juga 3rd anniversary AEON Mall BSD City ada workshop belajar tulis Jepang disebut juga Shodo. happy b'day AEON

    ReplyDelete
  2. Jepang memang kaya dengan tradisi ya, Budayanya sangat menarik. ACARA 3rd anniversary AEON Mall BSD City ramai juga ya bang...Sukses jg acaranya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh