Tips Mudik Asyik dengan Mobil Bekas Berkualitas

June 01, 2018

Minal aidzin wal faidzin
Maafkan lahir dan batin
Selamat para pemimpin
Rakyatnya makmur terjamin

Lagu ini akan di dengungkan di mall-mall atau pusat perbelanjaan saat menjelang lebaran nanti. Puasa juga udah hari ke 15 sekarang, dan tak terasa lebaran sebentar lagi. Eh ngomong-ngomong tentang lebaran ada keunikan tersendiri dari lebaran di Indonesia. Yupz ada tradisi yang sudah pasti ada turun-temurun yaitu mudik. Mudik yaitu pulang kampung, atau kembali ke rumah asalnya. Rata-rata pemudik itu orang-orang yang bekerja merantau dari rumah aslinya atau kampung halaman.
Yuk beli Mobil Bekas untuk mudik

Nah kalau bicara mudik pasti banyak sekali persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari membeli tiket, mempersiapkan kendaraan bagi yang mau memakai kendaraan pribadi dan terutama fisik dari pemudik. Mudik juga selalu berbicara tentang kesuksesan setiap orang saat merantau. Bagi sebagian orang mudik adalah ajang unjuk gigi “keberhasilan” dari tanah rantau. Mulai dari handpone, perhiasan bahkan kendaraan pun bisa menjadi nilai keberhasilan seseorang saat mudik. Berbicara tentang kendaraan, pasti setiap pemudik ingin mendapatkan kendaaraan baru untuk di bawa mudik. Namun terkadang harga berbicara lain dalam pembelian mobil baru. Solusi lainya adalah membeli mobil bekas.

Membeli mobil bekas itu kita harus jeli loh. Jangan sampai kita salah beli mobil dan malah niat mau kesohor malah tekor gara-gara mobil yang di bawa mudiknya rusak. Banyak pengalaman yang ada para pembeli mobil bekas ketipu saat pembelian. Oke berbicara tipu menipu agar tidak ketipu saat membeli mobil bekas, saya pada hari senin 28 mei 2018 mengikuti bincang-bincang bareng Mobil88 Astra di Den Kalaha, Kuningan, Jakarta Selatan. Pembicara yang hadir ada Rally Marlina seorang pembalap, Aris Harvenda, Redaksi Otomotif KCM dan Bapak Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88.
Hadir dalam blogger gathering

Ketipu Beli Mobil Bekas


Tadi saya pernah bilang tentang ketipu saat beli mobil bekas. Nah tentang ketipu ini mba Rally Martina yang pembalap ada cerita tentang dia saat membeli mobil bekas. Jadi awalnya mba Rally ini kesengsem sama mobil temennya, nah kebetulan temennya ini mau jual mobilnya. “mobilnya saya suka dari tampilan luar dan eksteriornya, tapi saat di cek kondisi mesin ternyata no rangka mesin berbeda dengan STNK karena ganti mesin” ujar mba Rally saat sharing bareng kemarin. Sudah terlanjur beli akhirnya mobilnya ternyata banyak kerusakan dan hal lain yang bikin ga enak saat di bawa jalan.
Rally Martina membagikan tips mudik asyik

Selain cerita tentang pengalaman saat membeli mobil bekas. Mba Rally juga membagikan tips aman berkendara saat mudik. Menurut dia mudik adalah perjalanan yang mengasyikkan asal kita harus siap dari kondisi kendaraan dan diri kita. Nah berikut tips mudik asyik dari Mba Rally :
  1. Cek tekanan ban dan kondisi ban
  2. Cek Oli
  3. Cek Kampas Rem
  4. Cek Body
  5. Cek Kabin
  6. Cek Indikator dan Km
  7. Cek mesin
  8. Persiapkan kondisi fisik


Oh iya selain mesin saat berkendara juga kita harus memikirkan diri sendiri saat berkendara. Mbak Rally menyarankan menggunakan Flat Shoes, jangan tanpa alas kaki, Gunakan pakaian nyaman dan Tidur yang cukup, kurang tidur bisa sebabkan kurang fokus dan konsentrasi. Serta dalam berkendara kita harus nyaman, maka dari itu ersihkan area bawah kaki jadi tidak ada yang menghalangi saat melakukan rem mendadak atau menginjak kopling.

Udah siap untuk mudik? Eits bentar dulu ini ada pesan juga dari Aris Harvenda, Redaksi Otomotif KCM dalam memilih mobil bekas. Hampir setiap tahun terjadi peningkatan penggunaan kendaraan pribadi untuk mudik. Pada tahun 2017 terjadi peningkatan sebesar 13,9% dari tahun sebelumnya untuk pengguna mobil pribadi. Tidak kebayang kan saat kita mudik berapa pengguna kendaraan pribadi di jalan raya
.

Kenapa pakai kendaraan pribadi?

  •          Meningkatnya perekonomian masyarakat Indonesia sehingga daya beli Kendaraan Pribadi (Mobil) tinggi.
  •          Kendaraan Pribadi (Mobil) lebih efisien waktu dan lebih bebas (fleksibel) sesuai kebutuhan perjalanan Mudik.
  •          Bisa mengangkut keluarga sekaligus barang yang banyak dibandingkan Kendaraan Umum (Bus) yang terbatas.


Nah kan penggunaan kendaraan masih menjadi hal yang diinginkan bagi pemudik.  Selain hal diatas rasa bangga saat mudik ke kampung halaman juga menjadi alasan. “Menjelang puasa dan Lebaran, angka penjualan kendaraan bermotor roda empat biasa mengalami kenaikan. Tentu saja pada momen-momen itu daya beli masyarakat sedang meningkat lantaran diguyur uang tunjangan hari raya (THR). Namun, ada juga yang membeli karena ingin digunakan buat mudik dan
berkeliling ke tempat saudara.” Ujar mas Aris Harvendra.
Mas Aris membagikan tips beli mobil bekas

Membeli kendaraan roda empat juga wajib kita tau apa yang mau kita beli. Jangan asal beli, malah nanti tekor. Jadi mau beli kendaraan baru atau bekas?. Kalo menurut mas Aris, “pembelian mobil bekas itu lebih mudah daripada baru karena kita tinggal pakai dan tidak ribet mengurus surat-surat kendaraan”. Yups biasanya mobil baru kan belum ada surat-suratnya jadi kita harus menunggu selama 14 hari kerja. Kalau mobil bekas? Tinggal pakai karena surat-suratnya ada dan biasanya sudah kondisi siap pakai.

Tapi jangan ketipu lagi ya beli mobil bekasnya. Nah ini tips dari mas Aris dalam membeli mobil bekas :
  1.       Jangan tergiur harga murah
  2.       Membeli di tempat resmi dan terpercaya
  3.       Cek kondisi mobil, di body jangan ada baret
  4.       Cek mesin ( no rangka harus sama dengan stnk )
  5.       Cek kelengkapan surat dari kendaraan yang kita beli
  6.       Isi E-Toll saat akan mudik


      Udah tau tips mudik dan beli mobil bekasnya. Nah sekarang tinggal cari mau beli mobil dimana. Nah setelah kemarin ikut acara ini bang doel merekomendasikan mobil88 untuk mencari kendaraan bekas yang terjamin.

Kenapa beli di mobil88 astra?


Menurut Bapak Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88 “ sebelum mobil sampai ke tangan konsumen ada pengecekan kondisi kendaraan yang sangat komplit, jadi kita tak ingin konsumen kecewa saat membeli mobil disini”. Bayangin aja guys ada 288 pemeriksaan di mobil88 untuk sebuah kendaraan yang akan dijual. Selain itu ada banyak tahap juga saat kita membeli mobil disini diantaranya :
Bapak Halomoan Fischer 

  •         Cek fisik pra pembelian
  •          Cek dokumen
  •          Cek pasca pembelian ( final estimasi perbaikan)
  •          Perbaikan bodi dan quality control body
  •          Perbaikan menyeluruh dan quality control general repair
  •          Salon mobil dan quality control salon
  •          Display dan penjualan
  •          Final cek pra delivery

Nah kan keinginan kita dapat kendaraan yang baik di jamin oleh mobil88. Tidak ada penipuan yang terjadi karena mobil88 memberikan garansi 1 tahun setelah pembelian apabila kendaraan kita ada masalah. Semua mobil di mobil88 sudah terjamin dengan semua dokumennya asli, bebas kecelakaan, bebas banjir,Nomor rangka dan mesin yang sesuai dengan dokumen dan Kondisi spedometer terjamin (tidak diputar).
rangkaian beli mobil di mobil88

So sudah siap pakai mobil bekas berkualitas?


Selain ada jaminan di atas, sekarang Beli mobil bekas di Mobil88 juga semakin untung saat ini! Ada program Ramadhan & Lebaran Untung yang bisa ngasih kita cashback hingga Rp. 1.439.000, voucher belanja, hingga e-toll senilai ratusan ribu rupiah. Caranya gampang banget guys, tinggal datang ke cabang Mobil88 terdekat dan pilih mobil yang cocok untuk mudik bersama keluarga, dengan catatan pembayaran secara kredit yaa.

promo di mobil88

Program Ramadhan & Lebaran Untung ini diselenggarakan secara serempak di 21 cabang Mobil88 yang ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, Balikpapan, Medan, Pekanbaru, dan Palembang dari tanggal 25 Mei hingga 30 Juni 2018. 

Jadi buruaaan dah beli mobilnya di mobil88 banyak untungnya.......

You Might Also Like

31 komentar

  1. Duh, ga akan lupa deh dulu pernah juga beli Mobil cantik dalamannya buruk. Mesinnya udah dioprek buat balap. Bagian kaki-kaki udah dimodif jadi gak empuk lagi deh. Paraah

    ReplyDelete
  2. Bener, klo mau beli mobil bekas mending ke mobil88 aja...dijamin barang bagus dan berkualitas, jadi gak perlu khawatir kena tipu penjual :)

    ReplyDelete
  3. Cashback nya banyak banget ya ka. . Mupeng ganti baru nih jadinya

    ReplyDelete
  4. Klo udah ketipu, rasanya nyesek banget. Supaya gak nyesek, lbh baik cari mokas di tempat terpercaya aja kyk mobil88

    ReplyDelete
  5. beli mobil bekas mmg rentan kena tipu, mesti beli di tempat yg kredibel dan terpercaya, pengalam, dan di bawah bendera yg keren lagi spt astra

    ReplyDelete
  6. Bekas kalau berkualitas kenapa nggak? iya kan mudik pakai mobil itu enak. Mampir-mampir gampang dan masukin oleh-oleh nyaman hahaha

    ReplyDelete
  7. Buat saya yg gak cukup dana buat beli mobil seperti nya mobil bekas berkualitas ini bisa jadi solusi.

    Terimakasih tips nya

    ReplyDelete
  8. Kalau mau beli mobil bekas kudu ditempat yang terpercaya yes biar ga tekor banyak.

    ReplyDelete
  9. Kalau mau beli mobil bekas kudu ditempat yang terpercaya yes biar ga malah rugi, soalnya kayak pedagang di wtc mangdu itu malah banyak zongnya dibanding bagusnya. terima kasih infonya bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  10. Selama persiapan dilakukan sebaik mungkin dan konfisi mesin prima. Mau mobil second pun aman buat dipake mudik. Jangan lupa tetap hati hati dijalan dan jaga kesehatan

    ReplyDelete
  11. mobil second pun asalkan mulus dan mesin oke bisa dijadikan transportasi mudik ya, ga mesti mobil baru hehe yang penting sehat dan bahagia.

    ReplyDelete
  12. Ketelitian sebelum membeli penting banget. Apalagi beli mobil, nggak bisa asal gitu. Kudu hati-hati.

    ReplyDelete
  13. cek dokumen dan kelengkapan lain serta kondisi mobil
    biar bekas asal masih oke kenapa tidak ya mas

    ReplyDelete
  14. Nah ini.. tips beli mobilnya oke banget. Buat poin 3 yg kudu cek kendaraan tuh yg sering ketipu. Apalagi org yg ga ngerti mesin macam saya.. duuuh.. alhamdulillah ya sudah ada mobil 88 jadi terhindar dari penipuan soal mesin.

    ReplyDelete
  15. Makasihh bang Doel infonya. Bermanfaat bangetttt hehehe

    ReplyDelete
  16. Lengkap banget tipsnya. Ternyata, beli mobil bekas ngga seribet yang ku bayangkan. Selama belinya di tempat yang tepat.

    ReplyDelete
  17. Jadi mau beli mobil bekas di mobil88

    ReplyDelete
  18. Nahh bener banget tuh kalo beli mobil bekas harus bener2 dichek luar dalam yaa khususnya bagian mesin mobil nya, tapi kalo beli nya di mobil88 astra pasti di jamin semuanya yaa meskipun itu mobil bekas

    ReplyDelete
  19. Mudik rasanya memang lebih nyaman bawa kendaraan sendiri ya. Sekalian unjuk gigi ke sodara-sodara di kampung halaman ahaay.

    ReplyDelete
  20. Sekarang mah mudah ya cari mobil bekas berkualitas. Kayak di Mobil88 ini. syarat yang cukup banyak dan detil bagi tiap mobil untuk bisa dijual di sana, jadi jaminan keamanan dan kenyamanan buat pembeli.

    ReplyDelete
  21. Mobil berkualitas itu yang utama ya, baru atau bekas, bukan masalah.

    ReplyDelete
  22. Foto paling atas keren banget bang Doel

    ReplyDelete
  23. Bengkulu belum ada ya heuu, mobil bekas itu seperti penyelaman buat kami yang uangnya pas Pasan haha gak bisa beli baru,

    ReplyDelete
  24. Wah nyesek tu kyke, beli dr temen sendiri pula, eh mobil sowak.
    Kalau aku mungkin kalau beli mobil bekas maupun baru bakal bawa org yg paham otomotif, minimal meminimalisir yg gk enan gk enak hehe.
    Tmnku pernah jual mobil ke Mobil88, katanya mayan sih dihargainya, dijelasinnya jg oke, tapi abis itu dijual mayan jg ma 88 hehe. Tapi yaaa sama2 untung lhaaaa.

    ReplyDelete
  25. kalo gue sih misalnya mau beli mobil bekas, lebih aman ke teman atau saudara, mobil mereka aja dibayarin, udha jelas historinya, daripada beli kucing dalam karung.

    ReplyDelete
  26. Sekarang beli mobil bekas bisa lebih aman dan gampang ya...

    ReplyDelete
  27. Enggak terlalu ngerti dunia pembelian mobil, jadi nambah wawasan nih. Btw itu kok bisa pas ya, namanya mba Rally trus pembalap pula wkwkwk..

    ReplyDelete
  28. Wah tipsnya oke banget nih, kebetulan lagi ngincer boil yang kece badai pas zaman SMA dulu, Toyota Starlet 98 ada ga ya di Mobil88,

    ReplyDelete
  29. Wah, mau lebaran dan mudik gini. Permintaan mobil meningkatkan mendadak

    ReplyDelete
  30. Terima kasih informasinya, bermanfaat banget buat mereka yang mau beli mobil bekas.

    ReplyDelete
  31. lengkappp tipsnya, makasih bang doel!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh