Meeber Teknologi : Mendigitalisasi Restoran

August 03, 2018

Urusan perut siapapun tak bisa lawan ya. Mau dihalangin apapun pasti kita harus lakukan. Yakali kita mau makan ada yang halangin bisa-bisa berantem kita. Makan bisa jadi kewajiban bagi saya setelah shalat 5 waktu. Tanpa makan seperti ada yang hilang dihari-hari saya. Pokoknya kalau saya mah mending kehilangan dia daripada tidak makan #eh.

Masalah makan bisa kita mau masak dulu atau sekarang bisa langsung beli di restoran. Pilihan sih itu mah, kalau tidak mau ribet masak dan belanja bahan kita bisa langsung ke restoran. Tinggal pesan ini itu, duduk jadi deh makanan kita. Tapi terkadang saya suka kesel kalau misal lagi di restoran eh pelayannya lama. Sudah dipanggil tetep masih harus menunggu. Merasakan juga kan guys kaya gini?

Saat bayar juga kita mau pake non tunai mau ke kasir juga lama antri. Alhasil nunggu deh. Sempet kepikiran kenapa tidak pakai sistem atau applikasi yang pelanggan punya untuk memesan atau bayar. Jadi pelanggan tidak perlu teriak-teriak memanggil pelayan saat mau pesan atau bayar. Jadi tinggal buka gawainya, pesan dan makanan dateng lalu bayar via gawainya. Mudah kali ya begitu, kalau restoran sudah digital. Tinggal klik-klik dari gawai sendiri.

Restoran Digital


Enak kan kalau restoran kaya tadi. Tinggal klik-klik selesai pesanan datang, terus bayar pake applikasi. Nah ternyata guys sudah ada yang meluncurkan applikasi yang kaya gini loh namanya Meeberian dan MeeberLite. Applikasi yang dibuat oleh  PT Meeber Teknologi Indonesia (Meeber) ini mengenalkan MeeberLite dan Meeberian, layanan aplikasi berbasis mobile yang menawarkan inovasi konsep restoran digital pertama di Indonesia sehingga tercipta Business Automation dan Customer Engagement bagi pelaku bisnis F&B. Hal ini juga ditunjang dengan layanan aplikasi kasir online MeeberPOS yang terintegrasi sehingga pelaku bisnis dapat memaksimalkan bisnis F&B mereka.

Pada Selasa 31 Juli 2018, saya dan beberapa teman Blogger diundang untuk menghadiri Soft Launching aplikasi Meeberian dan MeeberLite di EV Hive Plaza Kuningan. Langsung dua applikasi yang diluncurkan, karena kedua applikasi ini saling terkait. Meeberian untuk pelanggan dan MeeberLite untuk pebisnis kuliner

Wew ternyata Meeber sudah melakukan inovasi duluan untuk memudahkan para pelaku bisnis kuliner dengan pelanggan. Menurut Rudi Hartawan, CEO PT Meeber Teknologi Indonesia (Meeber) “Meeber memahami bahwa bukan hal yang mudah bagi pelaku bisnis F&B untuk menjalankan bisnisnya. Business Automation memudahkan pelaku bisnis F&B dalam menjaga standar pelayanan yang cepat dan akurat serta tanggap. Selain itu, sistem kontrol feedback dapat digunakan untuk menjadi tolak ukur kepuasan pelanggan. Adapun untuk customer engagement memberikan wawasan yang tepat mengenai pelanggan sehingga memudahkan penentuan strategi pemasaran yang tepat sampai dengan sosialisasi yang tepat sasaran melalui point reward dan push promotion,”
Rudi Hartawan (CEO MEEBER TEKNOLOGI)

Applikasi yang berguna banget loh ini bagi kita-kita yang sering makan ke restoran. Tinggal instal applikasi ini lalu pesan makanan deh. Untuk pengusaha juga disediakan jadi nanti pelanggan yang hadir tinggal menscan barcode yang ada.

Menggunakan Meeberian dan Meeberlite


Applikasi dari Meeber ini yang nantinya akan membantu para pelanggan dan pebisnis untuk memudahkan dalam memesan makanan dan menerima.  Caranya mudah untuk menggunakan applikasi ini. Kebetulan saya sempat mencoba applikasi ini kemarin  :

1.    Install dari google play store aplikasi meeberian
2.    Registrasi dengan memasukan nama, no handphone dan password
Tampilan Register

3.    Masuk dengan no hp
Log In dengan no Hpmu

4.    Menu utama tinggal cari makanan yang diinginkan atau kalau sudah ada barcode tinggal scan deh
Tampilan Utama

5.    Pilih-pilih menu langsung bayar guys di applikasi
6.    Tinggal makan
Yeah minuman datang

Mudah kan dalam penggunaanya, jadi bila nanti ada pelanggan yang mau mesan tinggal buka applikasi meeberian. Tidak perlu menunggu lama pelayan yang akan datang, apalagi kalau pelayannya cuma sedikit. Oh iya beberapa keunggulan dari applikasi ini yaitu :

·      Convenience and Fast Order
Anda dapat dengan mudah memesan makanan dan minuman di restoran, bahkan sebelum sampai di lokasi, melalui smartphone masing-masing (self-order)
·      Quick and Smart Support System
Panggil pelayan dan minta bill langsung dari aplikasi. Kagak usah nunggu lama dah ini
·      Never Miss Dine-In Promotion
Dapatkan info terbaru tentang promo dine-in di restoran favorit Anda.
·      Claim and Store Your Reward Points
Kumpulkan point transaksi sebanyak-banyaknya dan tukarkan dengan reward menarik
·      Cashless Transaction
Bayar tagihan makan dan minum Anda tanpa perlu ribet menghitung uang tunai.
·      Easy Find Your Favorite Restaurant
Ada beragam pilihan restoran di aplikasi Meeberian dan temukan lokasi restoran yang Anda inginkan.

Rasakan langsung pengalaman baru saat melakukan transaksi di restoran favorit Anda. Temukan beragam pilihan restoran, info promo terbaru, dan kumpulkan point reward hanya dalam satu aplikasi. Buruan deh instal applikasi ini guys.

Oh iya selain applikasi Meeberian yang memang buat pelanggan. Ada applikasi MeeberLite juga, untuk para pebisnis kuliner. Cara instal dan pemakaian juga hampir sama dengan Meeberian. Namun disini kita harus memasukan detail menu makanan yang ada di dalam restoran kita.

Registrasi MeeberLite

Aplikasi Meeberlite juga memberikan keunggulan. Berikut keunggulan dari Meeberlite
·      Accurate Order
Dengan self-order yang dilakukan pelanggan melalui aplikasi Meeberian, maka semua pesanan yang masuk ke aplikasi Meeber Lite adalah akurat.
·      Customer Insight
Dapatkan data dan laporan analisis pelanggan restoran Anda, mulai dari rentang usia, jenis kelamin, dan pekerjaan.
·      Send Dine-In Promotion Direct To Your Customer
Tingkatkan traffic dan revenue penjualan di restoran Anda dengan mengirimkan informasi promosi langsung ke smartphone pelanggan Anda.
·      Give Rewards To Your Loyal Customer
Berikan apresiasi terbaik pada pelanggan setia yang telah mengumpulkan point reward di restoran Anda.
·      Cashless Transaction
Terima pembayaran dari pelanggan langsung tanpa perlu menghitung jumlah uang tunai beserta kembaliannya.
Tampilan MeeberLite

Melalui aplikasi MeeberLite, setiap merchant dimudahkan dalam memberikan pelayanan di restoran mulai dari layanan penerimaan pesanan pelanggan dan pembayaran secara digital, mempromosikan program diskon atau promosi untuk pelanggan yang dapat diatur sendiri, menyediakan sistem support yang canggih sampai dengan analisa wawasan pelanggan dan sistem kontrol feedback. Di sisi lain, Meeberian memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk memesan makanan dan minuman, melakukan pembayaran, memberikan ulasan, hingga mendapatkan informasi promosi secara langsung dalam satu aplikasi.
Pembicara dari PT. Meeber Teknologi

Nah kan sudah siap instal applikasi Meeberian bagi pelanggan dan MeeberLite bagi pebisnis? Yuk buka di gawai android kalian. Sayang applikasi ini belum ada di IOS saat diluncurkan namun akan ada secepatnya untuk applikasi ini.

Yuk coba applikasi ini menjadikan restoran digital....

You Might Also Like

9 komentar

  1. Makin enak yah zaman sekarang serba mudah dan praktis. ��

    ReplyDelete
  2. Wahaha, berarti mending kehilangan dia daripada gak makan? Eh.
    Asik juga ya konsep dari Meeberian dan Meeberlite, memudahkan pelanggan maupun pemilik resto.

    ReplyDelete
  3. Makin mudah melakukan pesanan menu di restoran, cukup dari aplikasi Meeberian. Bagi pelaku bisnis dapat manfaat juga, bisa meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Keren inovasi dari Meeber Teknologi.

    ReplyDelete
  4. Wah, enak banget ya ada aplikasi yang kayak gini, bisa jadi alternatif dan membantu pebisnis sehingga usahanya jadi sangat lancar....

    ReplyDelete
  5. Kereen nih aplikasinya, semoga baanyak restoran yang menggunakannya jadi semakin prraktis dan mudah jadinya.

    ReplyDelete
  6. Akupun sdh gunakan aplikasi meeberian , cara gunainnya user friendly banget .

    ReplyDelete
  7. Aku mah ah juga langsung nyoba aplikasi ini dan bisa pesan minuman anti ribet seperti yang Bang DOel lakukan :)

    ReplyDelete
  8. Hemm alhamdulillah aku mau ditraktirrrr... Ayo kapan.. Aku siap kapan aja . Ahahaha

    ReplyDelete
  9. Makin enggak mau gerak kamu ya doel. Hahahahaha.
    Tanpa disadari. Seiring berjalannya waktu kita semakin di manjakan oleh gadget ya. Setuju nggak?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh