Inspirasi Dapur Unik untuk Anak Muda Milenial

October 18, 2018

Dapur unik?? Apa yang ada dipikirkan kalian tentang dapur yang unik? Dapur yang bisa melayang, dapur yang lucu atau dapur yang cukup mengedipkan sudah jadi makanannya. Kalau menurut saya yang seorang food blogger dan juga orang pengolahan. Iya saya alumni pengolahan ikan jadi banyak bersinggungan tentang dapur.
Dapur Unik, Dapur yang unik dan minimalis
Dapur Unik Outdoor

Berbicara tentang dapur unik beberapa tahun lalu saya pernah kost di Sumatra Utara untuk kerjaan selama 2 tahun. Saat kost ini saya kembali menemukan insting memasak kembali. Tak terbayangkan hampir setiap hari saya harus memasak tapi kadang merasa bosen juga saat memasak dengan konsep dapur yang biasa aja. Dapur yang isinya hanya kompor, pengorengan dan dengan ruangan yang sempit saja.

Apalagi saat ditugaskan kembali ke pulau terluar di Sulawesi saat saya harus memasak kembali kadang dapurnya adalah alam bebas. Ya beberapa rumah di pulau ini tidak ada dapurnya. Boro-boro mikir dapur unik, dapur lengkap dengan alat masaknya sudah bersyukur. Sekembalinya dari tugas saya pun pulang ke Jakarta. Kalau dulu masak kewajiban kalau sudah di Jakarta kadang suka bosen. Karena ada Ibu yang memasak, jadi saya tinggal makan saja. Terkadang suka sih bikin sendiri macam nasi goreng atau ya minimal tempe goreng.

Dapur rumah saya mungkin seperti dapur lainnya. Ya peralatan khas rumah tangga yang ada. Kagak ada dapur yang unik dah. Makanya saya saat disuruh masak sama Ibu suka males-malesan. Apalagi sekarang saya mulai menyelami sebagai food blogger yang tidak hanya jago icip-icip saja tapi ya harus bisa masak juga. Kagak kepikiran dah saat test food disuruh masak, makannya saya mulai kembali mulai-mulai memasak kembali. Ya walaupun hanya sebatas brownies ikan atau ayam bakar.
Dapur Unik, Dapur yang unik dan minimalis
Dapur Di rumah

Semenjak ini saya kepikiran kayaknya seru ya dapur rumah menjadi unik. Saya sempet iseng nanya kebeberapa temen bahkan sempet share di FB dan Sosmed. Jawaban mereka unik dan lucu bahkan ada yang ngaco. Jawaban yang ngaco tak saya sertakan di list dibawah ya tentang dapur unik.

Dapur Unik yang direkomendasikan netizen :

                   1.    Dapur yang outdoor
Beberapa temen dilinimasa saya banyak yang komentar begini. Karena mereka ingin melihat yang adem dan tidak sumpek serta pengap.

2.   Dapur yang Instagramable banget
Dapur yang kreatif banget ini mah. Saat kita capek memasak akan ada spot foto yang kece apalagi untuk foto masakan yang sudah masak.
Dapur Unik, Dapur yang unik dan minimalis
Konsep Dapur Unik yang Instagramble

3.   Dapur gaya tradisional tapi modern
Beberapa temen menginginkan dapur yang tradisional. Dapur ini menurut mereka unik karena menggabungkan konsep tradisional dan modern. Apalagi alat-alat tradisional itu kadang bisa memberikan citra rasa yang berbeda. Seperti memasak nasi dengan tungku itu membuat rasa yang berbeda daripada dengan pemasak nasi eletkronik.

Diatas itu beberapa komentar dari temen-temen saya saat menanyakan tentang dapur unik. Kalau menurut saya dapur unik mah yang penting itu luas, alat masak lengkap dan yang pasti ada spot untuk foto karena untuk mengupload foto masakan kita.

Berbicara tentang dapur unik, beberapa hari yang lalu saya diajak Bersama teman-teman blogger untuk mengunjungi pembukaan brand yang sudah hampir 100tahun berdedikasi di dunia perdapuran. Brand ini adalah Electrolucx, sebuah brand yang berasal dari daratan skandinavian yang telah malang melintang di dunia kitchen set. Produk electroluck tak hanya kitchen set tetapi juga ada produk eletronik lainnya seperti mesin cuci.
Dapur Unik, Dapur yang unik dan minimalis
Yuk Ke Electrolux Taste Care Center

Electrolux, salah satu pemimpin global peralatan rumah tangga dan peralatan untuk penggunaan profesional, menjual lebih dari 40 juta produk kepada pelanggan di 150 negara setiap tahunnya. Maka pada tanggal 11 oktober 2018 perusahaan ini meluncurkan Electrolux Taste And Care Center sebagai wadah untuk mendekatkan Electrolux kepada konsumennya.

Tempat ini berupa dapur yang dirancang khusus dengan merepresentasikan tiga pilar Electrolux, yaitu citarasa (taste), perawatan (care), dan kenyamanan (wellbeing). Di tempat ini, konsumen berkesempatan menggunakan peralatan memasak kelas dunia. Wew kagak kebayangkan kita menyoba peralatan dari Electrolux ini langsung sebelum kita bisa membelinya.

Selain meluncurkan Electrolux Taste And Care Center, perusahaan ini meluncurkan kampanye “Taste Stories”. Kampanye ini untuk menjangkau konsumen yang akan berbagi pengalaman tak terlupakan saat mereka memasak. kampanye ini juga menawarkan cerita inspirasional di balik kegiatan memasak bagi orang terdekat yang dicintai dengan menggunakan produk peralatan dapur Electrolux.

"Pembukaan Electrolux Taste and Care Center ini mencerminkan komitmen Electrolux untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan cara menciptakan citarasa, perawatan, dan pengalaman baik, yang membuat kehidupan lebih menyenangkan dan berkesinambungan bagi banyak orang," kata Iffan Suryanto, Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia.
Dapur Unik, Dapur yang unik dan minimalis
Iffan Suryanto 

Electrolux Taste and Care Center pertama di Indonesia ini berlokasi di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Saya pun berkesempatan memasuki tempat ini untuk melihat dapur yang unik dari perusahaan ini. Ruangan seluas 200 meter persegi tersebut disulap menjadi tiga bagian, yaitu area memasak, area washbar, dan coffe shop.
Dapur Unik, Dapur yang unik dan minimalis
Electrolux Taste Care Center (dok: Anissa)

Pada kesempatan ini juga Electrolux menampilkan para chef ternama untuk menguji para tamu undangan dalam mencoba Electrolux Taste and Care Center. Chef yang dihadirkan yaitu hef Edrian Tjhia, Chef Nina Bertha dan Chef Chandra Yudasswara yang nantinya akan menjadi icon chef Electrolux. Ketiga chef ini memberikan tantangan berbeda mulai dari cara memotong kentang hingga bagaimana mengupas manga yang menggugah selera.
Dapur Unik, Dapur yang unik dan minimalis
Para Chief

Electrolux Taste and Care Center terbuka untuk masyarakat umum, termasuk mitra bisnis, selebritas, media, komunitas, serta profesional yang ingin membuka kelas memasak, seminar, talk show, arisan, demo memasak, photo shoot, untuk keperluan pribadi, maupun korporat dengan ketentuan berlaku.
Dapur Unik, Dapur yang unik dan minimalis
Coffe Shop (dok Anissa)

Syaratnya adalah dengan mengajukan proposal acara kepada Electrolux. Nantinya, dapur tersebut bisa dipergunakan secara gratis, kecuali area coffee shop. Nah jadi untuk kawan-kawan yang mau buka kelas memasak ini bisa dilakukan ke tempat ini.

Electrolux Taste and Care Center ini ternyata berkonsep dapur skandinavia, yang bisa menjadi inspirasi saya untuk membuat dapur unik di rumah. Bayangkan aja perabotanya sangat bagus dan instagramble banget. Saya sendiri seneng banget foto-foto disini.

Oh iya Di washbar area, kita dapat mencuci sambil bersantai, bekerja, atau menikmati hidangan di coffeeshop.  Kita bisa membeli paket kopi 100ribu dan mendapatkan gratis laundry 5 kilo. ETCC bisa menjadi pilihan café yang unik di Jakarta.

Puas saya berkeliling ruangan ini akhirnya saya mencoba masakan dari chef yang dihidangkan untuk makan malam. Makanan yang dihidangkan mulai dari Sop Babat Mami, Engsang, Mango Pomeli with Pome, Salmon with Cucumber Honey Yoghurt, Rendang Basah, Tempe Orek Balado, Lemon Meringue Tart. Malam itu memang seru banget kegiatanya.

Jadi guys sudah siap dengan dapur unik??

Untuk rekomendasi dapur unik produk Electrolux bisa menjadi peralatan rumah dan dapur berkualitas untuk dirumah anda. Apalagi tadi produk Electrolux yang merupakan design dari skandinavia yang mempunyai tujuan untuk mengembangkan dan menerapkan wawasan konsumen ke semua aspek pengalaman merek. 

Desain harus memberikan emosi dan gairah pada pengguna, tetapi juga harus memastikan bahwa aspek rasional/fungsional pengalaman pengguna sesuai dengan harapan emosional dan fungsional pengguna. Itulah yang kami maksud dengan "Berpikir Tentang Anda".

So guys sudah siap membuat dapur unik anda yuk aaah kepoin produk Electrolux ini dan tenang sudah ada service centrenya juga jadi kagak usah bingung dalam service

ELECTROLUX SERVICE CENTRE
JL. Abdul Muis 34, Petojo Selatan,
Jakarta Pusat 10160
Tel : (021) 5081 7200
      : 0804-111-9999









You Might Also Like

3 comments

  1. Foto di atas epic banget ya, dapur unik emang bakal seru kalau dibuat masak sendiri

    ReplyDelete
  2. Mau banget punya dapur unik kayak gini Dul. Peralatannya bagus, bersih, dan berkualitas. Biar kayak di luar negeri gitu kan.

    ReplyDelete
  3. macam macam bentuk dapur yaa, yang outdoor lucu juga haha. aku kalau punya dapur unik buat anak muda gini, bakalan rajin belajar masak kali yaaa

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh