Ayo Naik Bus ; Cowok Keren Itu Naek Bus

April 20, 2018

Pernah tidak kalian naik kendaraan umum di Jakarta? Apa yang kalian bayangkan? Macet? Padat? Tidak nyaman?

Saya sendiri merupakan salah satu pengguna kendaraan umum di Ibukota ini. Terkadang dari satu ke tempat lain itu sulit. Apalagi harus keluar kota seperti ke Bekasi atau Bogor? Duh dah ga kepikiran di kepala deh kalau menuju kesana. Bekasi apalagi jalan tol Cikampek sekarang makin macet dan bikin pusing kepala. Kalau bawa kendaraan pribadi sendiri aja aduhh ampun dah kita apalagi nyetir sendirian. Kepala pusing, kaki pegel kena macet dan perfecto banget.

Ayo Naik Bus BPTJ
Bus Trans sekarang nyaman loh

Nah-nah pada senin 16 April 2018, Bang Doel kebetulan menghadiri kegiatan  cafe talk bersama BPTJ x Kamadigital. Acara apaan tuh? Apa nyambungnya sama macet-macet di jalan dan kendaraan umum yang di bahas di atas. BPTJ adalah Badan Pengelola Transportasi JABODETABEK, badan ini yang mengatur transportasi dari mulai jalan raya hingga kendaraan umum dan pribadi di JABODETABEK. Kegiatan badan ini itu ada, pengelolaan Transjakarta Premium, Ganjil genap di Jalan tol Cikampek dan Jagorawi. Banyak deh kegiatan dari badan yang mengatur segala macam hal tentang bagaiaman mengurai transportasi di kawasan ini.
Ayo Naik Bus BPTJ
Bapak Bambang Pri (BPTJ)

Jalanan Jakarta makin ruwet ternyata, ada sekitar 40.000 orang yang berada di Jabodetabek setiap harinya. Menurut  Bapak Bambang Pri sebagai perwakilan dari BPTJ “ Jakarta sudah semakin gawat” kalau di biarkan seperti ini jalanan akan tambah ruwet dan kemacetan makin parah. Penambahan angkutan massal sangat di perlukan. Persiapan MRT dan jalur Busway harus di siapkan dan harus sesuai tata kota. Nantinya setiap hunian atau apartemen baru harus dekat dengan jalur transportasi massal.
Ayo Naik Bus BPTJ
Macetnya Jakarta

Pada tau kan guys sekarang ada penerapan ganjil genap di jalan tol? Nah ini merupakan salah satu kegiatan dari BPTJ. Ternyata penerapan ini bukan karena jalan tol Cikampek ada pembangunan tapi beban kendaraan yang melalui jalan tol ini sudah melebihi beban yang ada. Menurut bapak Hananto “ setelah kebijakan ganjil genap ini berlaku kendaraan semakin berkurang dari awalnya hanya 8000 mobil yang melintas sekarang ada 5000an mobil yang melintas”
Ayo Naik Bus BPTJ
Jalan Tol

Setelah melakukan ganjil genap di jalan tol Cikampek selanjutnya pihak BPTJ melakukan di jalan tol Jagorawi dan di tol Tanggerang. Penerapan kebijakan ini juga akan berimbas pada jalan-jalan arteri di luar jalan tol seperti di Cikampek, jalanan sepanjang KH Noer Ali lebih padat dari biasanya. Namun menurut pak Hananto lagi “ Penerapan ini untuk mengurangi distribusi beban yang ada di jalan tol Cikampek dan lagi nanti kita tidak melarang penggunaan kendaraan pribadi melainkan mengurangi dan mengalihkan mereka ke pengunaan bus”
Ayo Naik Bus BPTJ
Bapak Hananto

Ngomong-ngomong soal bus yang di sarankan oleh pihak BPTJ saat ini sudah ada bus transjakarta premium dan royal trans. Beberapa hari sebelumnya Bang Doel sudah tau dan sempat ngobrol dengan seorang kawan yang tinggal di Bekasi. Beliau bilang “Bus yang transjakarta premium enak loh, sudah cepet ada wifinya dan colokan buat ngechas hape”. Langsung dalam hati saya “enak banget dah tuh bus”. Bus ini melayani trayek dari Bekasi (Mega Bekasi-Sudirman). Harga busnya 10 ribu dan untuk yang bawa kendaraan pribadi bisa menggunakan fasilitas parkir yang disediakan di Mega Mall Bekasi dengan tarif parkir 10 ribu rupiah seharian.

Kenapa disediain parkir mobil atau motor untuk penumpang padahal BPTJ mau merubah 50% pengguna memakai kendaraan umum. Karena kendaraan pribadi itu akan menjadi feeder (pengumpan) dari setiap pengguna ke halte atau terminal yang disediakan. Mengurangi kemacetan juga loh ini, jadi kendaraan pribadi di pakai hanya sampai shelter lalu parkir.
Ayo Naik Bus BPTJ
Para Blogger siap Naek Bus

Nah sudah siapkah kita untuk beralih ke moda transportasi umum? Yuk kuy naek bus.. Cowok keren itu bukan double pedal atau tiga pedal tapi yang naik bus.

You Might Also Like

36 comments

  1. Untuk jarak dekat saya masih sanggup naik bus, tapi untuk jarak jauh rasanya nyerah deh hihi

    ReplyDelete
  2. Iyes, cowok keren harus mau naik bus, kasih contoh ke dedek-dedek emes. Kalau bukan kita yang kasih contoh siapa lagi? :)

    ReplyDelete
  3. Huhu aku dah lama nih ga naek bus semenjak ada ojol.

    ReplyDelete
  4. Naik bus itu nyaman kalau nggak macet. heheheh. Dulu transportasi favorit pulang kampung, bisa tidur sampai tujuan.

    ReplyDelete
  5. Sebagai orang yang bukan orang Jakarta, dari dulu pengen banget bisa ngerasain naik Transjakarta. Malah sekarang ada yang premium segala ya? Enak lah tu Bang kalo fasilitasnya kayak yang Bang Doel cerita di tulisan ini.

    ReplyDelete
  6. Bangdoel izin ya tunjukin artikel ini ke my Koko...selama ini dia ndak pernah naek bus, bukan cowok keren kan kalau begitu....

    ReplyDelete
  7. Kalau banyak cowok keren yang naik bus, pasti nggak bakal macet dah.

    Cuman kadang, wanita malah ngeliat cowok keren itu kalau bisa bawa mobil sendiri, hehehe

    ReplyDelete
  8. Asyik... baru keren kalau naik bus ya.. enak ya dapet wifi gratis. Jadi biar lama di jalan ga bakal kerasa. Tau2nya sudah sampai aja.

    ReplyDelete
  9. Kalau bus nya keren ya pastilah cowo yang naik, apalagi pakai dasi dengan sepatu pantopel dan tas kulit akan kelihatan Ganteng :)

    ReplyDelete
  10. Wah, iya tuh, harusnya semua orang pada Naik bus. Biar kemacetan Jakarta banyak berkurang. Gak cuma cowok aja, cewek juga. Kalo aku sih, suka naik bis. Asal bisnya nyaman. Dan harganya terjangkau. :)

    ReplyDelete
  11. Oo ini toh bus TJ yg premium itu. Wah saya pencinta kendaraan umum. Ga capek dan melelahkan. Apalagi skrg kendaraan umumnya dah dibuat nyaman. Sayaang dr depok belum ada ya.

    ReplyDelete
  12. Jalur cikampek udah ampun dah macetnya 24 jam sekarang

    ReplyDelete
  13. Aku gak sanggup deh naik bus jarak jauh. Kalo masih deket kayak dalem kota mah hayo dijabanin. Soalnya suka mual sama percampuran bau dan polusi

    ReplyDelete
  14. Kayaknya ini tulisannya kudu aku share ke pacarku hahahahaha soalnya dia emang susah banget kalau disuruh naik angkutan umum. Aku juga sih hahahaha

    ReplyDelete
  15. Aiih ada cowo keren nih, halo Bang Doel, mau juga nih naek bus biar ketularan kerennya eeaa.
    Kalo di Bdg mah belom nyaman naik bus, soalnya seringnya bawa roda 2 bo..

    ReplyDelete
  16. kemacetan Jalanan Jakarta emang udah nggak manusiawi. Baru tahu aku nih ada layanan bus ini, semoga makin banyak yang naik bus yaa..

    ReplyDelete
  17. Bus memang favorit! semoga makin banyak trayek bus yang murah harganya cepat perjalanannya.

    ReplyDelete
  18. Aku suka naik kendaraan umum sih, asal nyaman. Tapi, ya gtu yang di lapangan gak semua bus nyaman. Mestinya selain nyediain transportasi umum supaya gak macet jg ada pembatasan kepemilikan kendaraan pribadi sih hehe #imho :D

    ReplyDelete
  19. Saya udah lama gak naik bus. Pernah dulu bareng suami naik bus, gak nyaman akhirnya dia milih naik motor aja. Apalagi kalau musim berangkat kerja, penuh dan sesaknya minta ampun.

    ReplyDelete
  20. asalkan moda transportasi semacam bus ini tempatnya tepat n strategis plus pake emoney non cash sih pastinya gw juga mau hehehe

    ReplyDelete
  21. Cowok keren itu ngajak ceweknya naik bus bareng

    ReplyDelete
  22. Aku hampir selalu naik transport umum. Nggak kuat nyetir jauh, dan macetnya Jakarta terlalu sadis buat bawa mobil sendiri :(

    ReplyDelete
  23. enaknya naik transportasi umum jadi bisa melihat banyak hal yang terjadi di masyarakat :)

    ReplyDelete
  24. Jadi kalau cewek tidak boleh naik bus kak? Hmmm terus bolehnya naik apa dong? Padahal selama ini aku sering naik Transjakarta XP

    ReplyDelete
  25. Sering naik transjakarta tapi belom pernah nyobain transjakarta premium, harus dicobain nih.

    ReplyDelete
  26. pastinya orang akan berpindah naik bus dong, kalau fasilitasnya bagus, pasti duduk, tidak macet, dan tepat waktu

    ReplyDelete
  27. Bus jakarta lebih nyaman, maknyus!

    ReplyDelete
  28. Saya pengguna TJ, agak keganggu kalau busway tanpa separator, jd nyampur dg kendaraan lain dan macet

    ReplyDelete
  29. berharap tj akan bisa terjangkau dari daerah manapun dan jadi andalan transportasi dari dan menuju jakarta

    ReplyDelete
  30. Kalau deket aku suka naik bus tapi kalau jauh aku lrbih suka naik kereta kakak

    ReplyDelete
  31. Kalau jalurnya dilewati TransJak dan waktunya memadai aku biasanya pilih bus juga. Lumayan hemat euy. :)

    ReplyDelete
  32. dari judulnya kirain tulisanmu tentang bus khusus cowok LOL okeh aku mau minum yg banyak dulu biar fokus bacanya

    ReplyDelete
  33. Ayo budayakan naik transportasi umum

    ReplyDelete
  34. Semoga transportasi umum selalu banyak diminati dan semakin bagus terus

    ReplyDelete
  35. Yaah koq ga ada gambar busnya sih Doel? Kan pengen liat, cakepan mana sama bus yang ke Jawa itu. Anyway setuju dah kalau cowok kece kudu naek bus, biar cewek kece yang naik bus ini bisa ketemu hhahaha

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh