Opening Ceremony Asian Para Games 2018 buat Haru dan Seru

October 12, 2018


Hai guys tau kan Asian ParaGames sudah dilangsungkan? Banyak ya yang nonton nih pertandingan-pertandingan yang ada. Saya sendiri kadang suka iri dengan para atlet yang bertanding di pentas olahraga ini. Tidak terbayangkan orang-orang yang dilihat “kurang” tapi mereka bisa berbuat lebih untuk negara ini. Apalah saya yang belom bisa berbuat banyak.
sumber : tribun

Selain pentas olahraganya saat Opening Ceremony kemarin saya juga kagum dengan kegiatan yang dilakukan. Iya kan? Banyak hal yang terjadi di acara opening ini. Mulai dari pembukaan dari pak presiden yang bikin saya terharu saat bertemu atlit pemanah yang memanah dan banyak hal lain. Oh iya #OpeningAsianParaGames di twitter pun menjadi trending topik yang paling top loh!
            Dengan tema dan keindahan panggung yang semegah itu banyak fakta menarik pastinya. Beda dengan pembukaan Asian Games 2018 lalu yang mana mengusung konsep gunung, tema yang diusung pada Asian Para Games 2018 kali ini adalah kekayaan laut.Nah maka dari itu, simak yuk fakta menariknya apa.

1.        Jokowi Membuka Acara dengan Bahasa Isyarat
Bapak Presiden Jokowi yang tidak hanya dikenal dengan keramahannya, kebaikannya dan kehebatannya dalam memimpin. Ternyata Pak Jokowi juga bisa menggunakan bahasa isyarat loh! Wah hebat sekali ya Bapak Presiden kita.

2.             Presiden Jokowi Memanah
Pertama kali yang menyita perhatian adalah aksi dari Bapak Presiden kita Jokowi. Siapa yang tidak terkagum-kagum melihat acara rangkaian acara Opening Ceremony Asian Games kemarin? Semua penonton terlihat kagum dan bangga dengan bangsa kita Indonesia.
sumber : liputan 6

Pada acara itu terlihat Pak Jokowi bersama Bulan memanah menghancurkan kata Disability menjadi Ability. Pada saat itu semua penonton bertepuk tangan.

3.        Kontingen China yang Membawa Spanduk “ Hello Indonesia”
Rombongan dari kontingen China saat berjalan melewati panggung dengan semangatnya. Mereka membawa spanduk berwarna merah dengan tulisan aksara China dan disampinya tulisan “Hello Indonesia”.  Hal ini merupakan salah satu bentuk rasa hormat dari Negara China kepada Negara Kita Indonesia tercinta.

4.              Kontingen Jepang membawa bendera Merah Putih
Dari rombongan kontingen Jepang yang membuat kagum adalah mereka tidak hanya membawa benderanya sendiri. Tetapi mereka juga membawa bendera kebangsaan kita Indonesia.

Wah hebat ya! Mereka sangat bangga dan kagum dengan negera kita ini. Kita sebagai warga negara Indonesia harus bangga dong pastinya.

5.         Palestina Hanya di Wakili 1 Pemain
Negara Palestina yang sedang mengalami goncangan perang tidak memadamkan semangatnya dalam mengikuti acara-acara di Negara lain. Pada bulan lalu negara ini juga mengikuti acara Asian Games dan saat ini juga mengikuti acara Asian Para Games 2018.
Walaupun hanya satu orang saja yang duduk di atas kursi roda dengan membawa bendera besar Palestina. Ia turut dengan bangga mengibarkan bendera kebesaran negaranya di hadapan publik di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

6.         Iran Membawa Atlit Tertinggi
Morteza Mehrzad Selakjani laki-laki berusia 31 tahun adalah satu atlit dari Negara Iran. Morteza menjadi atlit tertinggi dalam sejarah Asian Para Games. Morteza adalah atlit voli duduk.  Tinggi yang dimiliki Morteza adalah 2,46 meter waduh hampir 2,5 meter ya.
Selain sebagai atlit tertinggi dalam acara Asian Para Games, Ia juga merupakan orang tertinggi di negaranya Iran dan juga masuk orang tertinggi di dunia nomor 2.
sumber : Raiyani.net


Tuh kan di Opening aja banyak hal keseruan yang terjadi, apalagi dengan pertandingannya? Banyak banget keseruan yang lainnya loh guys. Jadi sudah nonton pertandingan apa di Asian Para Games ini??

You Might Also Like

6 comments

  1. Opening kemarin memang keren mas. Kalau aku dah nonton angkat besi, renang dan balap sepeda, mereka keren

    ReplyDelete
  2. Aku pengen nonton balap sepedanya pernah baca tentang atlet difabel balap sepeda soalnya

    ReplyDelete
  3. Saya tuh terharu berkali2 saat nonton opening ceremony APG. Terharu dengan semangat mereka

    ReplyDelete
  4. Mereka ini jelas ada kekurangan tapi kelebihannya banyak. Jadi aku fokus ama yg mereka berikan . Salut

    ReplyDelete
  5. Dari opening sampe closing, semuanya luar biasa

    ReplyDelete
  6. BANGGA banget jadi INDONESIA!
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh