Meotel, Hotel Retro dan Instagramable di Purwokerto

July 17, 2019

Kalau jalan-jalan kalian Sukanya nginep dimana sih? Nginep di hotel, wisma, homestay atau numpang nginep di rumah temen yang ada didaerah tersebut. Kalau Bang Doel sih nginepnya di hotel atau minimal ya nginep di rumah temen. Nah kalo di hotel, saya suka nginep ditempat yang hotel murah dan lucu. Iya lucu karena kan suka banget yang instagramable banget.

Bulan juli kemarin Bang Doel kebetulan lagi jalan-jalan ke Purwokerto. Eh taukan daerah ini? ituloh daerah yang punya makanan khas tempe mendoan. Temen-temen Bang Doel sudah pernah ke kota ini kan. 

Nah waktu itu Bang Doel jalan-jalan ke beberapa daerah di kota ini. Awalnya Bang Doel jalan di daerah Kalibagor lalu maen ke daerah Baturaden. Eh tau kan Baturaden? Tempatnya dingin loh ini brrr. 

Waktu di kota ini setelah puas jalan-jalan saya menginap disebuah hotel yang lucu. Iya beneran lucu hotelnya. Namanya hotel ini Meotel, awalnya agak asing nama hotelnya ini. Iyalah saya yang baru ke kota ini terus disarankan oleh temen-temen blogger untuk nginep dihotel ini.
Temen-temen blogger bilang “hotelnya instagramable bang, konsepnya retro euy”. Langsung deh saya berpikir, hmm boleh ya kalau tempatnya kece ya. Pesan dan cari tentang hotel ini di situs OTA yang ada. Harganya juga tidak terlalu mahal kok. Harga dibanderol mulai dari 295 ribu hingga 960an ribu

Tipe kamar


Hotel ini mempunyai 3 type kamar yang tersedia untuk kita pilih dalam menginap. Tipe kamar ada Smart Room yang merupakan paling murah, seharga 295 ribu, ada kamar Family Room yang dijual seharga 360ribu, dan ada yang paling mahal yaitu executive room seharga 960 ribu. Temen-temen bang doel pasti tahukan kalau aku pilih kamar yang mana? Ya betul yang smart room.

Lokasi


Saat menuju hotel ini, ternyata mudah banget aksesnya untuk kesini. Sore itu selepas turun dari Baturaden dan makan soto sokaraja saya pun meluncur ke hotel ini. Menggunakan aplikasi Online saya menuju hotel ini. Hotel ini juga tak terlalu jauh dari alun-alun kota Purwokerto dan Stasiun. Iyalah pagi-pagi saya keluar ke stasiun untuk mengejar kereta menuju Jogja jam 5.00 sudah sampai di stasiun jam 05.05. Deket kan tempatnya??

Hotel yang Instagramable.


Memasuki pelataran parkir saya lihat dari luar biasa aja. Seperti hotel biasa, dengan parkiran yang luas dan depannya ada kafe. Saya pun menuju lobi hotel untuk check in. Masuk hotel ini saya takjub, loh banyak ya tulisan-tulisan yang lucu di hotel ini.



Saya mnendapatkan kamar di lantai 6. Hotel ini mempunyai 7 lantai dengan total 114 kamar yang terdiri dari 74 smart room, 24 Executive Room, 14 Family Room dan 2 unit Junior Suite. Menuju kamar saya juga mendapatkan tulisan tulisan yang instagramable banget untuk di foto.

Buka kamar saya disuguhkan dengan yang dominan warna merah. Fasilitas setiap kamar ada tv, kursi dan seperti fasilitas hotel lainnya. Masuk kamar mandi pun masih aja ada konsep yang lucu dan unik. Dilihat aja tempat sabun ini yang dibuat unik oleh pihak hotel untuk tamu yang nyaman.

Fasilitas apa aja?


Selepas istirahat di kamar. Malam itu saya ngobrol nyantai sama adik kelas waktu kuliah di  kafe hotel ini. Hotel ini punya  2 kafe, satu yang menyatu dengan hotel yaitu Ukafe dan satu lagi diseberang dekat parkiran yaitu El resto. Hotel ini juga ada kolam renangnya kok. Tapi sayang saya tak sempat mencicipi berenang disini karena sudah kelelahan sore itu.

Jadi gimana mau nginep di Meotel Purwokerto ini??






You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh