7 Menu yang Wajib Kamu Coba Bila Ke Pesisir Seafood Meruya

September 08, 2019

Kalian suka makan apa? Makan segalanya? Yeah pasti lah karena manusia termasuk omnivor. Kalau bang doel salah satu makanan yang di suka seafood. Apalagi kalau sudah makan ikan entah di bakar atau digoreng pasti bisa habis sendirian. Makan ikan gitu suka di pinggir pantai atau restoran, nah Bang Doel kebetulan sempat mencoba Ikan Bakar di Pesisir Seafood Meruya.

Restoran ini terletak di daerah Meruya, letak tepatnya dekat perempatan arah Srengseng Sawah. Akses ke tempat ini mudah kok, tinggal naik Transjakarta sudah sampai ke tempat ini. selain itu tempatnya yang strategis di pinggir jalan dan mudah terlihat dari jalan raya. Pesisir Seafood berlokasi di Jl. Meruya Ilir Raya No.9, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat.

Restoran ini merupakan salah satu anak perusahaan dari Bandar Jakarta. Pada usia 18 tahun Bandar Djakarta Group (BanDjak Group) menghadirkan konsep baru dengan nama Pesisir Seafood, yang telah resmi dibuka pada tanggal 9 September 2019. Restoran ini mengusung konsep #IndonesianSeafood, Pesisir Seafood menawarkan kelezatan hidangan melalui perpaduan Live & Fresh Seafood dengan rempah-rempah khas Indonesia. Mulai dari appetizer, main course, dessert dan beverages, semuanya memiliki cita rasa lokal sesuai dengan khas masing-masing daerah Indonesia.
Oke oke kalau ngomongin restoran tidak bicarain makanannya tidak seru kan? Oke ini ada menu yang wajib kamu pesan saat makan di Pesisir Seafood.

1. Olahan Nasi

Ya di Pesisir Seafood ini mempunyai banyak olahan nasi yang bisa kita coba. Kemarin saat mampir saya mencoba menu nasi bakar cakalang dan nasi kluwak. Untuk nasi bakar cakalang temen-temen mungkin tidak asing dengan menu ini. Nasi bakar ini disajikan diatas hotplate dengan suwiran daging cakalang sebagai campuran menu. Di makan selagi hangat memang harus langsung coba.
Menu ini saya sempat kaget saat disodorkan oleh pelayannya “ ini pak nasi kluwaknya”. Saya yang biasanya tahu kluwak itu hanya di rawon, eh sekarang dibuat campuran nasi. Saat mencicipi satu sendok, hmm rasanya enak seperti rasa nasi merah namun memang nasinya jadi agak gurih.


2. Menu Ikan Bakar

Jangan ke restoran seafood kalau tidak mencoba ikan bakar. Iyalah kalau ke restoran seafood ga mesen menu ini kayaknya gimanaaa gitu. Ada dua menu yang wajib kamu coba saat ke restoran ini dengan ikan bakarnya. Kedua menu ini memang berbeda rasa dari bumbu-bumbu yang ada di dalamnya. Ikan bakar bumbu Jogja, menu ikan bakar ini tertulis di menu. Saat makanan datang ikan bakar ini yang diolah adalah ikan kue. Dengan tekstur ikan kue yang dagingnya lembut ditambah bumbu khas jogja yang manis, membuat ikan dengan bumbu ini nikmat disantap. Yaaps bumbu ikan bakar jogja ini manis, tapi kita akan merasakan rasa gurih dengan adanya bakaran. 
Selain ikan bakar bumbu jogja, ada menu ikan bakar parape. Ikan bakar ini merupakan menu dari khas Sulawesi. Rasa dari ikan bakar ini agak gurih dan pedas. Pasti temen-temen yang pernah ke Sulawesi pernah merasakan rasa khas dari makanan ini.


3. Menu tumis sayuran

Tenang-tenang selain ikan disini juga ada menu dari sayurannya kok. Ada beberapa menu sayuran yang tersedia disini yaitu tumis jagung dan terong, tumis kecipir dan tumis pucuk labu. Ketiga menu ini rasanya sangat menggoda untuk dinikmati dengan nasi kluwak tadi. Menu yang menurut saya yang baru saya coba adalah tumis pucuk labu, menu ini diambil dari pucuk daun labu yang muda. Rasanya seperti makan daun singkong sih tapi agak ada rasa getirnya gitu diujung lidah kita.



4. Olahan udang dan cumi

Rasa-rasanya kalau ke restoran seafood tidak makan dua menu ini tak ke restoran seafood. Iyalah dua menu ini selalu menjadi andalan Bang Doel kalau ke restoran seafood. Pesisir Seafood juga menyajikan menu ini namun ada menu andalan yang harus kalian coba saat makan disini. 
Udang Balado pete, menu ini menjadi andalan di restoran ini. Udang yang besar dengan bumbu cabai agak pedas ditambah dengan pete, duhh bikin sajian makan kalian makin ajib. Menu ini agak pedes bila dimakan. Selain udang balado pete, ada juga cumi woku. Siapa tidak kenal dengan menu woku khas dari Manado. Rasa rempah yang khas pedas meresap kedalam cumi-cumi yang besar di dalam menunya


5. Arsik Seafood dan Gulai Kepala Ikan

Menu ini yang membuat saya wow banget dengan restoran ini. Segala macam menu olahan seafood di Indonesia ada. Ada arsik seafood yang disajikan di menu Pesisir Seafood. Biasanya Ikan yang di arsik tapi ini ada cumi,udang dan kerrang-kerangan yang dibuat arsik dengan bumbu khas yaitu andaliman.


Nah menu gulai kepala ikan bikin Bang Doel kaget, giaman tidak kaget tiba-tiba dikeluarkan menu ikan kepala Lancam yang masih ada giginya. Rasanya? Beuh mantep dan seger banget bila dimakan. Apalagi daging di kepala ini juga empuk dan bumbu meresap kedalam ikan.

6. Hidangan penutup.

Makan disini ga hanya ikan saja tapi juga ada menu hidangan penutup. Jangan lupa pesan hidangan tape dengan campuran Nangka goreng lalu ada taburan gula bubuk diatasnya. Ada pisang goreng yang manis juga tersaji di menu ini.

7. Minuman

Rasanya kalau makan tanpa minuman itu akan seret ya. Yaiyalah bisa keselek kita kalau makan ga pake minum. Ada berbagai macam olahan minuman disini, mulai dari jenis kopi hingga minuman buah-buahan. Seperti Es Kopi Susu Gula Aren Malaka, Es Kedondong Kiamboi, Alpoci, Es Kelapa Sereh, Es Lidah Buaya dan masih banyak minuman lainnya. 





Itu dia menu yang bisa kalian pilih saat mampir ke restoran ini, tenang kok restoran ini luas banget loh.

Pesisir Seafood memiliki area indoor dan outdoor. Dibangun 3 lantai dengan jumlah tempat duduk lantai 1 sebanyak 150 tempat duduk, lantai 2 sebanyak 240 tempat duduk, dan lantai 3 adalah area serbaguna, dengan kapasitas hingga 350 orang. Setiap lantainya tidak hanya diperuntukkan bagi pelanggan untuk menikmati hidangan seafood bersama keluarga, pasangan atau rekan kerja, melainkan juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara formal maupun informal seperti gathering, meeting, wedding, buffet dan birthday party.



Selain itu restoran ini mempunyai ruangan meeting dengan kapasitas 30 orang lengkap dengan peralatan infocus dan sound system. Untuk konsep makan keluarga dan ruang serbaguna, terdapat juga area parkir yang cukup memadai, berkapasitas 150 lot parkir mobil dan 100 lot parkir motor, hal ini dipikirkan sebagai salah satu pelayanan kenyamanan terhadap konsumen. Sebagai bentuk komitmen kepada seluruh pelanggan untuk selalu memberikan kenyamanan, Pesisir Seafood menyediakan sudut kreatif dan ruang bermain anak di lantai 1

Jadi gimana kapan makan bareng sama aku disini??




You Might Also Like

17 komentar

  1. asik...di tempat ini ada tempat khusus anak-anak, tempat yang ramah anak ya, recommended berarti untuk keluarga yang punya anak kecil

    ReplyDelete
  2. Waw komplit juga ya Doel di seafood Meruya ini, nasinya, aneka seafoodnya dan minuman segar menggiurkan semuanya, dan ramah anak pula :)

    ReplyDelete
  3. Yummy liat seafood nih, jadi ngiler banget malem2. Kalau yang paling enak yang mana ya jadinya? Bingung milihnya..

    ReplyDelete
  4. penasaran ama nasi kluwak nih
    di sby aja aku blum nemu yg jual nasi kluwak
    moga2 ada kesempatan buat cobaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Wadooh aku suka semua lhoo, apalagi seafood mah bikin ngiler. Catet kak tempatnya, nanti kalau main-main ke Jakarta mau mampir mamam di sini.

    ReplyDelete
  6. Aku pernah makan di Bandar Djakarta, seafood nya ya ampuuuun bikin auto lapar.
    Wah asik nih buka rumah makan baru ya di Srengseng Sawah, ntar kalo ke Jakarta wajib mampir buat nyoba ikan bakarnya. Nah aku setuju, kalo ke resto seafood wajib coba ikan bakar ya

    ReplyDelete
  7. Tempatnya nyaman yaah..
    Ada playgroundnya juga...cocok buat acara keluarga.

    Menunya doonk...
    mantep~

    Aku pengin coba nasi kluwek.

    ReplyDelete
  8. Wuaaah....baru liat gambarnya aja udah ngiler ini, Doel. Tapi ngeri ih menu gulai ikan yg masih ada giginya itu, huhu.

    ReplyDelete
  9. Gak pernah bosennn kalo ngomongin makanan hahhahaha emang dasar doyan makan

    ReplyDelete
  10. Ohhh ini yang di facebook kemarin ya, jadi makannnya di sini. Ajakin dong doel, kayaknya enak-enak kayak makanan kampung. Jadi pengen deh lihatnya laper.

    ReplyDelete
  11. Galfok sama gulai ikan yang masih bergigi itu dongg ahahaha.
    Tapi emang enak ya kulineran seafood di Indonesia tuh, soalnya masih segar banget. Rasa dagingnya juga masih manis & fresh :)

    ReplyDelete
  12. Wuaduuh seafood, keliatan menggugah selera

    ReplyDelete
  13. Itu gulai kepala ikannya, ikan apaan Doel? Kakap merah bukan? Bikin ngiler jadinya

    ReplyDelete
  14. Semua kesukaam aku ini, apalagi nih lagi goreng ikan. Berasa deh lagi makan di situ meski gada cah kangkung, gada udang hiks. Aku kalau makan seafood bisa habis berpiring-piring nasi panas

    ReplyDelete
  15. Waaaa beginian bikin lapeeerrr bang. Jadi pengin cuss ke Meruya buat menikmati seafood ini.

    ReplyDelete
  16. penasaran aku tuh ama nasi kluwak, kalo kopi luwak aku paham , hahaha. btw ini seafood aman kan , soalnya kuatir pas dimakan ada sebab terjadi setelahnya

    ReplyDelete
  17. Baca artikel ini saya jadi kangen pergi ke pantai kemudian makan seafood dan tumis sayur kayak sayur kankung itu, Kak. Hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh