Grafis dan Prosesor AMD di Laptop Gaming Acer Predator Nitro 5 bikin Mupeng

September 10, 2019

Halo temen bang doel. Akhir-akhir ini entah kenapa saya lagi mupeng sama laptop gaming. Iya laptop yang bisa buat game. Ya apalagi laptop saya yang sekarang hanya cukup buat main CS go aja ga bisa yang lain. Udah giitu tidak ada kartu grafis lagi. Jadi agak patah-patah neh buat main gamenya. Kepengen sih punya laptop yang mumpuni dengan grafis dan processor yang bagus.

Iyalah apalagi saya sebagai konten creator juga sangat membutuhkan laptop yang mumpungi banget. Kalau ngomongin laptop dengan prosesor yang mumpuni dan kece saya jadi kepikir mau milih dengan prosesor AMD dan grafisnya juga dari sini. Iyalah laptop saya dulu pake grafis dan prosesor ini. pokoknya badai banget deh.

Tanggal 30 agustus lalu saya kebetulan diajak untuk hadir ke blogger gathering bersama AMD. Dalam kegiatan ini AMD, mengajak kami para blogger untuk mencoba beberapa laptop yang memiliki prosesor dan grafis dari AMD. Kebetulan di saat itu saya kesengsem sama laptop dari keluaran Accer yaitu Accer Nitro.

Kalau nyebut nama AMD, mungkin beberapa gamer sangat familiar dengan brand ini. apalagi AMD, sekarang terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi komputasi, grafis, dan visualisasi. Dengan pengalamannya selama 50 tahun, AMD menghadirkan inovasi untuk memberikan performa komputasi terbaik kepada para pengguna di berbagai profesi. Hal ini terbukti, di tahun 2019, AMD melalui Partner OEM pendukungnya seperti Acer, Asus, Dell, HP, dan Lenovo, menghadirkan beragam jenis laptop dengan fitur-fitur unggulan sebagai solusi kebutuhan pengguna laptop yang terus meningkat, mulai dari kebutuhan untuk profesional, content creator, gaming, hingga lifestyle. 

Nah kan makin melegenda nih brand. Apalagi dalam gathering ini saya akhirnya terbuka juga dengan AMD ini, iyalah saya dulu tahunya AMD ini aja buat grafis saja. Ternyata AMD mengeluarkan banyak produk, seperti  mikroprocesor, chipset motherboard, embedded prosesor kartu grafis (GPU) dan prosesor untuk server, workstation dan komputer pribadi (PC). Selain itu teknologi prosesor untuk perangkat genggam, televisi digital, mobil, konsol game, data center, medical imaging, avionics cockpit display system pada pesawat, digital casinong gaming dan aplikasi lainnya yang terdapat pada sistem.


Gokil kan ini perusahaan? Ternyata banyak banget ya mengeluarkan produknya.

Saat gathering ini saya bilang tadi sangat kesengsem dengan Accer Predator Nitro. Yaps saya sebagai pengguna Accer sudah sangat suka dengan laptop ini saat keluar dari awal peluncuran. Apalagi ditambah sekarang memakai prosessor dan grafis dari AMD. Bakalan ciamik banget dah buat maen game dan ngedesain. Iya iya selain suka maen game saya juga sering edit video dan foto di laptop.
Inh saya share spesifikasi laptop gahar ini :

Desain yang kece 

Saat di gathering AMD kemarin saya langsung suka dengan laptop ini. iyalah dari bentukannya ga terlalu besar dan desainnya sangat sangar banget. Desain yang diusung Acer untuk Nitro 5 (AN515-52) ini benar-benar menampilkan sisi gahar dari sebuah laptop gaming. Dengan warna hitam yang diberi pola menyerupai karbon dapat menimbulkan kesan kokoh dan solid, dipadu dengan warna merah menyala yang membuat laptop ini terlihat berani dan kokoh. Pasti terlihat keren nih kalau saya bawa kemana-mana

Kapasitas penyimpanan yang luas

Kurang rasanya jika semuanya serba canggih namun hanya memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil. Untuk itulah, laptop Nitro 5 dilengkapi dengan HDD SATA  1TB. Jadi, kalau nanti saya mau menyimpan game atau film sebanyak apapun, tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan kapasitas.

Prosesor dan Grafis yang gahar

Yaps ini yang buat saya sangat kesengsem dengan laptop ini. Dengan menggunakan prosessor AMD 7th Gen APU FX-9830P Quad Core dengan kecepatan hingga 3.7 GHz, saya akan dimanjakan dengan kinerja responsif dalam menggunakan aplikasi sehari-hari serta konsumsi daya yang efisien. Ditambah dengan adanya AMD HD Media Accelerator dan Acer True Harmony with Dolby® Audio Premium®, tentunya akan membuat saya bisa menikmati konten berkualitas tinggi saat streaming dan pemutaran video hingga resolusi 4K dengan format terkini HEVC serta VP94 dibalut kualitas audio sempurna berkelas premium.

Untuk grafis, laptop ini ditanamkan kartu grafis Radeon™ RX 550 yang merupakan kartu grafis terbaru berarsitektur “Polaris” dimana terdapat peningkatan dalam performa dengan daya lebih hemat. Selain itu dengan grafis yang terintegrasi membuat laptop ini 70% lebih baik dari segi performa yang ada.

Daaan kartu grafis AMD ini lebih baik 50% dari kartu grafis pesaingnya. Kayaknya hoax ya kalau ngomongin kartu grafis, tidak nyobain game yang ada. Akhirnya saya nyobain donk main game pakai laptop ini. ya saya nyobain main game yang sangat puas adalah grafiknya ga patah-patah, serta proses loadingnya sangat cepat saat main di laptop ini.

Radeon™ RX 550 juga memiliki fitur akselerasi grafis yaitu AMD APP Acceleration yang menyuguhkan performa ekstra saat menjalankan aplikasi sehari-hari dengan memanfaatkan kartu grafis untuk mengolah data. Alhasil, performa lebih baik hingga 7x lebih tinggi dalam aplikasi edit terkenal seperti Adobe Photoshop serta 19x lebih baik dalam aplikasi Adobe Premiere  dibandingkan menggunakan kinerja prosessor saja. Tidak hanya itu, dibandingkan fitur akselerasi grafis lainnya, AMD APP Acceleration memberikan performa yang lebih baik.

Njay grafisnya kece buat maen game dan juga untuk konten creator neh guys jadi kepengen beli laptop ini. Fix dah saya kesengsem ama ini laptop.

Laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp10 juta jelas Acer Nitro 5) patut dilirik karena laptop ini adalah jawaban bagi mereka yang menginginkan laptop gaming namun belum mampu menyediakann uang hingga belasan apalagi puluhan juta.

Udah lah saya mau nabung dulu untuk beli laptop ini yaaaaa





You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh