Hijaiyah The Movie Bukan Sekedar Film Cinta-cintaan

March 10, 2020

Siapa yang suka nonton film web series??
Sukanya film apa hayo? Romance, horror, komedi atau apa? Pasti banyak yang suka kan nonton film ini apalagi di era digital ini. Bahkan ada beberapa film yang dari web series sukses dan di filmkan di bioskop. 

Salah satu film web series yang akan difilmkan yaitu Hijaiyah Cinta. Bagi kalangan milenial film ini sangat dikenal apalagi di pengajian-pengajian. Saat kemunculan film ini yang kebetulan juga penulis skenarionya teman saya Hayati, saya bilang “wah filmnya bikin baper hay baru episode pertama aja bikin gue males lanjutin”. Iya saya orangnya sangat baperan apalagi lihat romantic kaya film ini. Paling sering bilang aku, aku gitu kaya pemeran aslinya.

Film yang menceritakan kisah tetra cinta antara Anisa, Adam, Alif dan Salma ini, diangkat dari sebuah kisah nyata, kisah romantis yang memberikan warna untuk usai remaja dan akan menjadi kisah “Baper” ditahun ini.

Film hijaiyah cinta the movie ini akan launching pada bulan juli 2020 nanti dan akan siap menyapa para penggemarnya. Film besutan Reza Firmansyah ini pasti membuat baper kalian semua. sutradara film Hijaiyah Cinta ini merupakan lulusan terbaik magister film dan televisi dari Limkokwing university of Creative Technology Malaysia ini juga memiliki sederet prestasi diantaranya pemenang ketiga di 72th chengdu film competition. Akan memberikan sentuhan karya terbaik di film Hijaiyah Cinta.

Saat konfrensi pers “syukuran dan konfrensi pers Hijaiyah Cinta the Movie” di kopilojik tebet. Reza Firmansyah bilang “  untuk adegan di Hijaiyah Cinta tidak ada kontak fisik antara pemain laki-laki dan perempuan”. Kita akan disuguhkan dengan kata-kata yang bikin baper dan memang jleb banget kaya web seriesnya gengs. Maka genre diambil adalah drama religi romantis, sarat dengan kisah layaknya kehidupan sehari-hari

Pemainnya siapa saja? Tenang banyak artis kawakan yang akan main di film ini kok ada Ari dwi Ardikara, Inez, Bang Asrul, Artha Ivano, Indra Jeger stand up komedi, ustad Haikal Hasan. Dan sederet artis lainnya. Filmnya tidak bakal ngebosenin kayaknya neh dengan artis yang kece.

Kalau ada yang belum nonton web seriesnya neh saya kasih sedikit synopsis filmnya :

Punguk merindukan bulan, maka itulah pribahasa yang tepat ketika Alif yang sederhana dan awwam terhadap agama saat jatuh cinta pada anisa. Seorang muslimah dari keluarga terpandang yang juga cinta pertamanya sejak SMA. Situasi menjadi lebih sulit, ketika Ayah Anisa memberi tantangan kepada Alif untuk belajar huruf Hijaiyah, yang harus diselesaikan dalam waktu tiga bulan, kedatangan adam adalah sahabatnya sekaligus mantan pacar Anisa, serta mengetahui cinta salma yang lebih dari sahabat kepadanya

Apakah Alif akan menerima tantangan itu atau merelakan cintanya begitu saja ?

Siapa yang akan dipilih antara sahabat dan cinta ?

Bagaimana akhir cerita Tetra Cinta ini ?

Inilah perjalanan Anisa, Alif, Adam dan Salma yang bertabur indah tentang arti perjuangan, persahabatan, cita dan ketaatan kepada Allah sang Pemilik Cinta. Sebuah kisah yang membuat kita percaya bahwa cinta yang tulus adalah hadiah terindah bagi orang kita cintai.

Gimana yang sudah nonton web seriesnya pasti akan kepingin nonton kan fimn movienya ini. so jangan lupa film ini akan tayang di bulan juli 2020 dan akan diproduksi bulan maret 2020,

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh