Drive Thru untuk Swab PCR Covid- 19 di RS Priemer Jatinegara - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

April 27, 2020

Drive Thru untuk Swab PCR Covid- 19 di RS Priemer Jatinegara

Akhir-akhir ini pandemic corona mulai mewabah di Indonesia. Ngeri-ngeri sedep kan bro. Apalagi banyak korban yang terkena. Kita pun juga harus terus jaga diri supaya ga terkena juga. Hal-hal ini memang menghawatirkan diri kita dan keluarga. Terlebih proses penyembuhan yang agak rumit dari penyakit ini.
Banyak gejala yang ditandai dari penularan virus ini. Kita memang harus berhati-hati dan menyiapkan imunitas diri kita dalam melawan penyakit ini. Sebelum itu kita harus mengetahui gejala yang ada pada virus ini guys. Ada beberapa gejala yang bisa kita lihat bila kita terkena virus ini

Penyakit coronavirus (COVID-19) memiliki ciri-ciri berupa gejala ringan seperti pilek, sakit tenggorokan, batuk, dan demam. Gejala lain yang lebih serius bagi sebagian orang dan dapat menyebabkan pneumonia atau sesak napas.

Dalam beberapa kasus, penyakit ini dapat menyebabkan kematian. Orang-orang lanjut usia dan yang memiliki resiko tinggi (seperti asma, diabetes, atau penyakit jantung), lebih rentan untuk mengalami gejala yang berat.

Gejala infeksi virus berupa:
- Pilek
- sakit tenggorokan
- batuk
- demam
- sesak nafas (pada kasus yang lebih serius)

Tenang aja kok, sudah banyak sembuh dari penyakit ini. banyak hal yang bisa kita lakukan dalam mencegah penyebaran penyakit ini. Lantas apa yang bisa kita lakukan, dalam mencegah ini? Menurut situs BNPB ada 5 hal yang bisa kita lakukan.

1. TANGAN Cuci lebih sering
2. SIKU Untuk menutup mulut saat batuk
3. WAJAH Jangan disentuh
4. JARAK Jaga jarak aman
5. RUMAH Usahakan di rumah saja

Kalau sudah melakukan 5 kebiasaan tersebut tapi masih terkena virus tersebut bagaimana? Jangan panik, sekarang rumah-rumah sakit sudah siap untuk menangani pasien virus ini. Untuk mengetahui kalian positif atau negative dari virus ini kita juga harus melalui serangkaian test.
Ada 2 test yang biasa dilakukan untuk mengecek virus yang ada di tubuh kita. Yaitu test swab dan rapid test. Apa bedanya? Kedua test ini memang diperuntukan untuk tes lab. Tapi untuk tes swab PCR ini lebih tepat dan bisa mendiagnosis pasisen itu positif atau tidak.

Banyak rumah sakit yang sudah menyiapkan alat tes swab ini. Salah satunya RS Priemer Jatinegara. Rumah sakit ini juga deket dari rumah, dan memang mempunyai peralatan yang mumpuni dalam mendiagnosis penyakit. 

Untuk teman-teman yang mau tes Swab di RS ini dapat menuju ke rumah sakit. RS Premier Jatinegara membuka layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid- 19. Masyarakat yang ingin memafaatkan layanan ini, bisa ke lokasi Drive Thru berada di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara.

Layanan ini diluncurkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Serta memberikan kemudahan serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab Covid-19. Untuk informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui WA di nomor 0822 1176 7690

Prosesnya mudah kok untuk tes ini yaitu :
1. Pasien tidak perlu turun dari mobil 
2. Komunikasi pendaftaran dan informasi melalui whats app sehingga semua bisa terdokumentasi
3.Hasil swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien
4. Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter  secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa aja (gak mesti ttg covid-19).

Nah kan mudah?? Untuk lebih lanjut silahkan wa aja langsung no diatas . Yuk kita sama-sama cegah virus ini. 

Share with your friends

8 comments

  1. Selama di rumah saja senang juga sih paling gak jadi rajin masak, sama bebenah hehee

    ReplyDelete
  2. Asyik ya kita bisa konsul apa aja asal jangan bilang aja ya dok kalau siang kok aus ya hahaha

    ReplyDelete
  3. Nah, ini lebih nyaman ya, Bang. Aku tuh sekarang berasa parno kalau datang-datang ke RS. Misalnya, penasaran kan bisa di area parkiran aja tuh, nggak perlu masuk ke dalam.

    Informasi lengkap mengenai waktu dan biaya gitu bisa sekalian ditanya ke nomor WA itu ya, Bang?

    ReplyDelete
  4. Perlu sekali kita bisa mengikuti tes ini tapi dengan semua keterbatasan yang ada untuk saat ini ini tetap aman berada di rumah saja

    ReplyDelete
  5. Ya Allah semoga kita semua dilindungi dari pandemi ini
    Aku juga sedang berusaha selalu jaga jarak pake masker rajin cuci tangan kalau berada di luar rumah Dul.

    ReplyDelete
  6. Hanya di RS Jatinegara atau di setiap rumah sakit di kota-kota besar lainnya sudah ada, kak?
    Aku berharap swab test ini terjangkau sehingga semua orang bisa tau, apakah positif atau engga.

    Tapi gimana yaa...kalau OTG?
    Akankah terdeteksi juga dengan swab test?

    ReplyDelete
  7. Permasalahan pandemi ini, memang begitu meresahkan. Gejalanya yang mirip flu+batuk juga kerap bikin rancu. Bener sih dengan adanya pengecekan drive thru pasti lebih memudahkan

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah ya, pasien jadi gak perlu turun dari mobil buat ngeceknya, jadi lebih aman. Smg pndemi ini segera berlalu. Aamiin

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done