Buka Puasa online bareng FWD sekaligus Berdonasi - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

May 15, 2020

Buka Puasa online bareng FWD sekaligus Berdonasi


Hai gimana bulan puasanya?? Sudah batal berapa kali di Ramadhan kali ini? lagi musim pandemic gini memang berat ya. Banyak hal yang berkurang dari kehidupan kita selama Ramadhan tahun 2020 ini. Mulai dari ritual buka bersama, tarawih di masjid atau ngabuburit di luar rumah. Bete kan? Sama saya juga bete.

Kadang pengen banget gitu ngabuburit keluar rumah atau bukber gitu tapi gimana kita harus mentaati pemerintah. Sekarang semua kegiatan serba online jadi ya menurut saya mengurangi bete deh. Nah Tanggal 29 april 2020 kemarin saya mengikuti kegiatan online dari FWD id

Ngabuburit Online

Wah ngapain aja itu? Event ini merupakan IGlive #DirumahajabarengFWD. Saat episode1 kemarin ada acara memasak yang dipandu oleh kak Gita Bhebhita dan Chef Putri Mirianti. Kegiatan ini berjudul KOLAK atau kreasi olah takjil. Diacara tersebut,chef putri mendemokan cara membuat cendol chia praktis untuk kita coba di rumah.

Apalagi kegiatan ini dipandu Gita Bhebita yang rame dan seru jadi membuat saya tertawa ikut ig live ini. oh iya saya mencatat resep dari cendol chia ini neh. Mungkin temen-temen berniat membuatnya juga dirumah.

Resep Cendol Chia :


Bahan-bahan

50gr Tepung Beras
1 pak Agar-Agar Plain / Jelly
Perisa/Extract Pandan secukupnya
Sejumput Garam
1 sdt Chia Seed
Susu
Sirup secukupnya
Air 500gr

Cara Membuat


Masukkan tepung beras, agar-agar, perisa pandan, garam ke dalam panci dan tuang air. Aduk rata baru nyalakan kompor.
Setelah matang, tuang dicetakan cendol. Tips cetak cendok di dalam air dingin/es batu agar cendol cepat mengeras.
Saran Penyajian
Tuang cendol, chia seed, susu, sirup sesuai selera
Mudah kan?? Mudah banget loh ga sampai setengah jam sudah jadi menu tersebut. Oh iya pada acara itu juga FWD mengadakan buka baren di tanggal 1 mei 2020 secara online. Nah alhamdulillah juga saya berkesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Buka Bersama Online dan Berdonasi ke SOS Children’s Village


FWD juga mengadakan acara buka bersama dan membantu ke SOS children. Saat acara buka bersama yang diadakan di applikasi zoom ini fwd melalui Ibu Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD Life) megajak yang ikut bukber online untuk berdonasi. FWD Indonesia berkolaborasi dengan SOS Children’s Village dalam program #BerbagiBarengFWD untuk membantu anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orangtua.

Menariknya,saat program tersebut,kita tidak hanya diajak untuk berdonasi secara materi saja. Kita diajak untuk juga berdonasi kalori melalui tantangan workout setiap minggunya. Dari biaya pendaftaran di https://bit.ly/berbagibarengFWD itulah yang akan dikonversikan secara langsung menjadi donasi untuk adik-adik kita di SOS Children’s Village, dan nantinya kita juga akan mendapatkan gratis jersey sebagai ucapan terimakasih pada akhir periode kampanye ini.

Selain itu fwd Indonesia juga memberikan manfaat khusus bagi pemegang polis asuransi ini dimasa pandemic covid-19. FWD memberikan  bantuan untuk perawatan covid-19 kepada nasabah polis asuransi individu yang saat ini masih aktif (existing) maupun polis asuransi individu baru yang sudah aktif sampai dengan tanggal 31 Mei 2020, dan di diagnosis positif terjangkit Virus COVID-19 pada Periode Diagnosis. FWD memberikan manfaat khusus hingga 100 juta bagi pemegang premi asuransi ini.

Gimana kan asik banget nih FWD mengadakan kegiatannya. Selagi masa pandemic ini yang mengharuskan kita di dalam rumah saja. Banyak kegiatan online yang bisa kita lakukan dan bermanfaat banget bagi sekitar kita. Oh iya kayaknya nanti event live ke dua akan ada Zumba deh.. cuss kepoin akun ignya FWD_id deh biar tahu info selanjutnya

Share with your friends

1 comment

  1. Cendol memang menu buka puasa yg seger ya bang haha jadi kepengen

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done