Pengalaman Servis iPhone Panggilan ke Rumah dengan Asoris by Applesoris - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

March 3, 2021

Pengalaman Servis iPhone Panggilan ke Rumah dengan Asoris by Applesoris

  Apple fan boy mana suaranya?? 

Sebagai pengguna iapple di Iphone dari jaman iphone 4 sampe sekarang pakai iphone X saya tuh kadang masih bingung kalau mau service gawai ini. Dulu masih pegang iphone 4 itu sulit banget cari service selain harus ke outlet resminya. Namun sekarang ternyata banget loh buat benerin produk apple ini

Benerin Iphone X


Sekarang saya pake iphone X yang dulu dapat doorprize dari sebuah acara. Iphone yang dulu awalnya mau dijual buat mahar eh ternyata ga jadi nikah ini saya pake sudah 2 tahun lebih. Semua performa gawai ini masih baik.  Namun masalahnya ada di batereinya dan ada di sound buat kamera depan. Sedih deh 

Yasudah saya cari di google dan kebetulan saya juga liat ada temen saya yang lagi posting perbaiki iphonenya. Iseng saya DM ke temen nanya dan dia bilang ke Asoris aja. Hmm Asoris ya, dan kebetulan saya buka instagramnya dulu deh untuk kepo dimana aja ada tempatnya.



Asoris by Applesoris nampaknya bukan pemain baru di dunia service produk apple. Waktu lihat di akun social media ternyata jasa service ini sudah ada dari tahun 2016. Padahal dulu masih jarang banget yang main di jasa service apple ini. 

Okelah langsung cuss cari yang deket rumah. Ternyata ada di cibubur. Sama-sama Jakarta tapi ternyata ujung ke ujung. Yaudahlah iseng Eh pas cek ternyata ada layanan home service dari Asoris ini. Langsung cuss kontak ke Csnya untuk atur jadwal buat ketemuan.

Saya kira bakalan late respon chat kaya gebetan eh ternyata cepat juga balesan dari CSnya. Langsung dah ditanya apa aja kerusakan yang ada dari gawai saya. Yasudah saya curhat sedetailnya apa yang mau di perbaiki. 

Sudah curhat tentang kerusakan yang terjadi akhirnya ditentukan waktu janjian sama abang-abang teknisinya. Yes ketemu juga jadwal pas saya lagi tidak WFO. Oke waktu sudah ditentukan dan janjian . Jam 1 siang akhirnya teknisi dateng ke rumah. 

Benerin sebentar saja dan cekatan

Ngobrol sebentar dengan teknisinya akhirnya iphone X saya di perbaiki juga. Teknisinya juga enak diajak sharing tentang dunia perapple-an. Ternyata sebelum di perbaiki, gawai ada QC (quality control) sebelum perbaikan. Proses ini dimulai dari cek suara, touch, kamera hingga fitur retina kamera.



Akhirnya gawai dibedah juga. Karena ada dua masalah yang harus diperbaiki yaitu sound suara dan baterai yang diganti. Pertama cek dulu masalah sound dan dibersihkan semuanya. Ternyata memang Cuma masaalah tertutup sumber suara saja jadi cukup dibersihkan akhirnya sound camera kembali ada.


Saatnya ganti baterei. Dari awal saya punya gawai ini saya yang takutkan adalah retina dari iphone ini. karena sebelumnya ada isu kalau udah dibuka tidak bisa lagi untuk face idnya. Namun karena diyakinin dengan teknisi dan ada standar control saat sebelum dibenerin dan sudah dibenerin. Akhirnya percaya deh.



Ganti baterei ini lumayan cepet ga kaya nunggu gebetan yang make upan. Cuma setengah jam langsung jadi. Apalagi mas teknisinya ini kerjaan teliti banget. Beberapa komponen yang kecil di rapihin dahulu baru baterei dipasang deh.

Awalnya baterei yang tulisan service sekarang jadi kembali 100% . Setelah selesai pergantian baterei, di cek kembali prosedur service yang ada biar tidak ada kerusakan tambahan sehabis di service. 

Service di Asoris selain ada pelayan home service ini bisa dateng juga ke pusat servicenya di daerah cibubur. Kebetulan juga saya ada acara deket cibubur akhirnya melipir kesana deh setelah benerin iphone saya sekalian liat acessoris gawai yang ada. Tempatnya enak juga dan nyaman. Kalau service di tempat bila tak ada kerusakan yang parah bisa di tunggu.



oh iya TKP di cibuburnya ada di Jl. Radar Auri No.90, RT.5/RW.14, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720. Deket kok sama Mall yang ada di CIbubur ituloh atau dari BUPERTA.

Gimana yang mau service iphone atau produk apple lainnya bisa ke Asoris by Applesoris deh di jamin bisa kembali bener kalau kerusakan yang ada. Selain itu di setiap bulannya ada give away di akun socmed Asoris ini di instagramnya.

Yoo sekarang kepoin deh akunnya dan janjian kalau mau home service juga.


Share with your friends

12 comments

  1. Belum punya iPhone nih Kak 😂 Tapi kalo servisnya gampang gini jadi enak ya. Gak susah lagi harus jauh2 keluar negeri :D

    ReplyDelete
  2. Kata pengantarnya kok bikin sedih, mau dijadikan mahar tapi gak jadi nikah :((

    Kira-kira habis berapa biaya buat benerin? Kalau home service ada biaya tambahan nggak? Mungkin transport ditanggung penyewa jasa service

    ReplyDelete
  3. hadeuh emang udah ada gebetan yang maekupan dul hahaha. udahlah coba ganti somay aja kali lgs ke pelaminan dul hihihi...pandemi begini memang jd butuh yg apa-apa bisa diminta ke rumah ya. thank u infonya dul

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah masalah terpecahkan semoga kedepannya asoris makin banyak counter yang lebih dekat di jakarta

    ReplyDelete
  5. nanti aku rekomendasikan ke paksu ya, soalnya dia pakai iphone, aku sih nggak begitu tertarik pakai iphone, enakan android :D

    ReplyDelete
  6. Nah tuh, untuk para pemilik iphone bisa bnget langsung ke Asoris ya kalau gawainya sedang error. Makin memudahkan nih untuk perawatan gawai kesayangan.

    ReplyDelete
  7. Helpful ya abang-abang teknisinya bisa dipanggil ke rumah, euy. Jadi kita ga perlu repot2 mesti nganterin hpnya ke outlet resminya ya, tinggal hubungi layanan home service nya aja, noted

    ReplyDelete
  8. Service produk Apple emang ga bisa di sembarang tempat ya bang. Untungnya di Asoris terjamin, cepat juga pengerjaannya. Enaknya bisa dipanggil ke rumah, mantul!

    ReplyDelete
  9. mau bersuara ah... kayaknya butuh siapin adek tuh doel buat iponnya..beliin yang seri terbaru..

    ReplyDelete
  10. Dari dulu pengen punya iPhone atau macbox tapi belum kesampaian hehe. Kalau denger riview mas Dede dan Mba Icha produk Apple ini memang juara banget sih dan pernah juga mas Dede ke Asoris ini kalau ga salah.

    ReplyDelete
  11. wah keren banget jarang-jarang ada service merek hp mau ke rumah gini, ini sangat bermanfaat ya kak, saya juga soalnya iphonenya lagi ga bisa nginstall gitu entah kenapa

    ReplyDelete
  12. Masih belum punya iphone karena aku mau yang iphone layar gede uangnya belum cukup,hehe,makasih ya infonya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done