Usaha Online Pake MarketPlace? Siapa Takut - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

September 1, 2022

Usaha Online Pake MarketPlace? Siapa Takut



Usaha online saat ini banyak dijalankan oleh pengusaha-pengusaha local yang bergerak terus. Usaha melalui online bisa menggunakan banyak hal. Mulai dari aplikasi WA sampai ke platform marketplace online banyak digandrungin oleh para pengusaha.

Kenapa pake marketplace?

Banyak orang mulai membangun toko onlinenya melalu marketplace. Padahal masih banyak tempat lainnya bisa dilakukan melalui jualan online ini. Keunggulan dari marketplace adalah

- Mudah membuat toko

Kalau dibilang ada marketplace itu kita mudah sekali, tinggal input gambar masukan harga lalu jadi deh sebuah toko online kita. Kita tak perlu ngebangun web sendiri atau butuh admin untuk mengaturnya

- Ongkir dan pengiriman

Kadang kalau kita mau membangun sebuah toko online suka memikirkan gimana ongkir dan cara pengirimannya. Ga kebayang kan kalau kita di hubungi terus sama pembeli ke kontak untuk menanyakan ongkir bagaimana. Dengan adanya marketplace ini dapat membantu kita untuk mengatur ongkir dan jasa pengirimannya.

- Metode pembayaran

Pernah donk sebagai konsumen saat membeli harus nanya berapa no rekening penjual. Kan bikin mager setiap waktu harus balas chat. Kalau di marketplace kita dapat metode pembayaran yang sudah tersedia. Pembeli nyaman dan kita pun aman karena duit akan masuk ke rekening yang ditaruh di marketplace tersebut.

- Tidak ada admin

Kalau kita buat web harus ada admin yang membalas, merekap dan menjawab semua keluhan kostumer. Walau dari marketplace ini ada fitur pesan yang bisa kita gunakan. Tapi kalau memakai marketplace kita sudah diatur dalam sistemnya. Tidak perlu ada no kontak dari penjual

Gimana itu beberapa kemudahan dalam berjualan di marketplace.

Kebetulan saya sendiri sekarang lagi mencoba berjualan dimarketplace. Ya walau masih coba-coba dan masih pemula saya mencoba dahulu berjualan. Karena kata Bob Sadino “ orang yang berdagang pasti ada untung rugi dan dijalanin”

Akhirnya saya mencoba jualan di marketplace Blibli. Kenapa menggunakan ini?

BEBAS BIAYA ADMIN untuk setiap pembayaran yang digunakan oleh pelanggan, termasuk cicilan 0%

Menawarkan subsidi PENGIRIMAN GRATIS terbaik dibandingkan dengan semua e-commerce di Indonesia

INOVASI TERKEMUKA untuk mempromosikan transaksi offline dan online yang mudah (Blibli Instore dan Click & Collect)

Catatan :

• Subsidi gratis ongkir hinga Rp 50 ribu tanpa kuota

•• Tidak ada biaya pembayaran, kecuali Kartu Kredit 0% untuk tenor 6 bulan ke atas

Layanan penitipan penjual tersedia setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00



Dari ketersediaan data diatas itulah mengapa saya akhirnya memilih menjadi Blibli seller. Saat pendaftaran mudah tinggal isi beberapa data lalu masukan foto serta berkas izin yang punya dan no rekening kalian. Akhirnya jadi deh toko online saya di Blibli dengan nama Bang Doel Toko.


Toko ini akan saya bangun untuk jualan produk makanan dan beberapa tanaman yang ada di belakang rumah saya. Ada berbagai macam keuntungan bila kalian menggunakan marketplace Blibli ini untuk jualan. Berikut keuntungannya 

Gratis Bliklan hingga 5,4 juta ( Bliklan adalah layanan iklan produk yang bisa digunakan untuk memasarkan produk serta meningkatkan penjualan di Blibli. Promosi ini berupa saldo bliklan gratis yang akan masuk ke akun Blibli Seller Center )

Gratis pendaftaran atau cost operational untuk deposit produk diwarehouse/fulfillmen by Blibli (FBB)

Gratis biaya kirim untuk seluruh seller tanpa tambahan biaya yang dibebankan dan Asuransi Pengiriman ( untuk seluruh produk yang dikirimkan secara reguler dan no shipment, ongkos kirim pesanan akan ditanggungoleh Blibli . Selain itu, pengiriman di Blibli.com sudah secara otomatis diasuransikan. 

Gratis penambahan lokasi toko dan PIC toko ( Kamu bisa menambahkan lokasi toko lebih dari satu, dan mendaftarkan user baru untuk mengelola Blibli Seller toko kamu tanpa dikenakan biaya tambahan apapun. 

Gratis photo product oleh tim Blibli ( proses foto dilakukan oleh fotorapher profesional dan dapat menggunakan fashion model tergantung kategori dan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dedicated Seller Care Service ( untuk pertanyaan dan keluhan seputar berjualan di Blibli, bisa menghubungi layanan Seller Care yang siap membantu kamu dari hari Senin - Minggu pk 08.00 - 22.00 WIB melalui telepon, email ataupun fitur chat yang ada di Blibli Seller Center.

Gratis webinar ,Training & E-Learning untuk meningkatkan bisnis ( kamu bsa mengikuti rangkaian training yang diadakan oleh tim Blibli University secra offline maupun online. Kamu juga bisa mencari tahu berbagai info seputar berjualan di Blibli dan cara penggunaan Blibli Seller Center melalui pusat Edukasi dan menonton video tutorial yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun.          

Gimana tertarik dengan marketplace ini? Kuy lah daftar menjadi BliBli seller disini. Mari menjadi pengusaha online berikutnya.


Jangan lupa juga kepoin di sosmed dari Blibli



#PastiUntungPastiBlibli #BlibliSeller #BlibliBlogCompetition #PastiMer11ah



Share with your friends

Give us your opinion

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done