Dukungan Asian Games dari Anak Muda Indonesia

July 21, 2018

Untuk anak muda yang selalu optimis pada negeri ini

Perkenalkanlah saya Rizki Rakhmat Abdullah, saya anak muda umur 28 tahun. Anak muda dari negeri yang kaya akan keberagaman. Anak muda yang lahir di bumi pertiwi Indonesia raya. Anak muda yang selalu ada rasa bangga terhadap negeri ini.

Anak muda selalu tak dianggap dan terkadang kita juga disingkirkan dari sebuah hegemoni negara. Entah apapun itu dan dari segimanapun. Walau saya anak muda saya ingin mengajak anak kaum muda untuk peduli terhadap negara ini.

Masih ingat kan slogan dari Bung Karno “ Beri aku 10 pemuda maka akan aku goncangkan dunia” saat ini jumlah anak muda tidak hanya 10, jumlahnya hampir 30% dari jumlah penduduk negeri ini. Lantas dengan keunggulan ini apakah kita diam saja? Tak ada andil untuk negeri ini?
Untuk anak muda yang peduli terhadap negeri ini...

Sudah tahukan saat ini negeri ini akan menyambut sebuah perhelatan olahraga terbesar di asia? 45 negara di asia akan datang ke negara ini. Yupz negeri ini akan menggelar Asian Games ke 18. Perhelatan olahraga terbesar se asia ini akan diselenggarakan di dua kota besar yaitu Palembang dan Jakarta.

Perhelatan Asian Games ini mempunyai arti tersendiri bagi negeri ini. Asian Games ini menjadi yang kedua bagi negara ini menjadi tuan rumah. Pada Asian Games tahun 1962 Indonesia menjadi tuan rumah dan sekaligus menjadi juara umum. Setelah hampir 40tahun negeri ini kembali dipercaya menjadi tuan rumah. Lantas apakah gelar juara umum kembali untuk negeri ini.


Sebelum, kita panjang lebar menngucapkan dukungan mari kita lihat maskot dari Asian Games 2018. Ada yang sudah tau tentang maskot Asian Games 2018? yuk sedikit kenalan

  1. BHIN BHIN



Bhin Bhin adalah seekor burung cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin ini mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

  2. ATUNG



Atung adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan. Atung ini mengenakan sarung dengan motif tumpul dari Jakarta.
   3. KAKA

Kaka adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Kaka ini mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Nah guys dari ke 3 maskot inilah yang akan mencermikan diri kita kepada dunia. Maskot ini yang akan memberikan kepercayaan kepada para atlet untuk bersatu bersama. Asian Games 2018 nantinya akan ada 15000 atlet yang akan hadir. Akan ada banyak atlet yang siap bertanding di berbagai bidang. Mari kita terus berikan semangat untuk Indonesia


Untuk anak muda yang selalu optimis


Saya mau mengajak teman-teman untuk turun langsung mendukung negara ini. Entah darimana pun suku kita berasal yang pasti kita INDONESIA. Beli tiket untuk nonton langsung dan ajak semua kawan-kawan bersama. Nyalakan televisi-televisi kalian bila tidak dapat tiket untuk nonton langsung. Duduk manis di depan TV dan selalu teriakan INDONESIA.. INDONESIA..

Indonesia bisa karena ada kita kawan-kawan. Bagi teman-teman yang dekat venue olahraga yang di pertandingkan mari kita berikan hal yang terbaik pada tamu-tamu dari negara peserta untuk nyaman datang ke negara ini. Berikan senyum kita, berikan tanggapan yang positif terhadap para atlet yang bertanding.

Terus berikan kontribusi terbaik untuk negeri ini. Negeri yang selalu optimis dalam berjuang. Pemerintah kita sudah mempersiapkan yang terbaik untuk menyambut para tamu. Sekarang tinggal kita para masyarakat yang akan terus membantu negara ini. Lepaskan pilihan politik kita, lepaskan ego suku, agama dan ras kita. Negara ini lagi butuh kita dan mari teriakan nama INDONESIA di perhelatan ASIAN GAMES nanti.

Dukung Atlet Kita


Untuk para atlet Indonesia yang berjuang di Asian Games, tenang kami masih ada untuk memberikan semangat. Sabet medali-medali yang ada. Kami hanya bisa meneriakan kata INDONESIA...INDONESIA semoga bisa memberikan semangat pada kalian. Terus berjuang demi negeri ini. Usahakan kemenangan untuk negeri, raih juara umum di negeri sendiri.

Ada banyak atlet yang kita bisa dukung kalau saya suka sepak bola dan pasti donk saya akan ke stadion untuk mendukukung tim sepak bola. Tidak hanya sepakbola yang bisa kita dukung. Banyak yang bisa dan kita sukai. yang pasti kita dukung INDONESIA UNTUK JUARA...

Maka dari itu sekali lagi saya sebagai anak muda Indonesia,

Mengajak semua orang, tidak hanya anak muda tapi orang tua dan anak-anak untuk bersatu padu mendukung Indonesia. Teriakan selalu kata Indonesia saat menonton. Terus optimis pada negara ini, beri dukungan doa terbaik kalian. Kembalikan juara umum kepada negeri ini. Karena negara ini sudah haus akan kemenangan dan gelar terbaik.


MARI TERIAKAN IN..DO..NE..SIA...IN..DO..NE..SIA dan GONCANGKAN DUNIA dengan ASIAN GAMES







You Might Also Like

3 comments

  1. iyup, dukung Indonesia
    BTW aku kepincut ama maskot Asian Gamesnya, lucu

    ReplyDelete
  2. Baru kali in main ke blog anak muda ini.

    Mari kita dukung Asian Games yang juga jadi cermin keberagaman kita. Moga kita semua jadi tuan rumah yang baik yaa

    ReplyDelete
  3. Saya pengen punya 3 boneka maskot Asian Games untuk kenang2an..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh