Makan Kenyang Di Pucuk Coolinary

December 27, 2018


Hai longweekend kemana neh guys? Kagak kemana-kemana? Yaealah sama donk kaya Bang Doel. Liburan akhir tahun ini tidak kemana-kemana. Malah bingung mau kemana. Pergi keluar kota macet. Tinggal dirumah aja males juga. 

Oh iya kebetulan liburan akhir tahun ini Bang Doel mau jalan-jalan di Jakarta aja. Nah kebetulan juga ada acara seru yaitu Pucuk Coolinary. Eh acara apaan itu? Yupz disini kita bisa wisata kuliner sampai kenyang. Kenyang? Iyalah namanya juga makan. 

Saya pun meluncur kesana tanggal 22 desember dari Depok. Yak dari Depok karena sebelumnya ketemu sama temen-temen lama. Kebayang sudah dikepala mau makan yang pedes-pedes karena cuaca saat itu mendung-mendung manja.

Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 begitulah acaranya. Acara ini berisi 100 lebih tenan makanan. Tenan makanan ini di bagi menjadi 3 zona. Yaitu zona pedas, gurih dan manis. So untuk kalian yang tidak suka pedas bisa maen ke zona manis dan gurih.

Acara ini diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan BIGBANG di JIEXPO Kemayoran. Untuk masuk kesini kita harus bayar 30.000 rupiah. Masuk ke tempat ini kayaknya ada 3 pos tiket tapi saya masuk melalui pintu niaga expo. 

Saat masuk ke tempat ini, tidak sulit untuk mencari Pucuk Coolinary. Tempatnya berada ditengah-tengah kegiatan dengan corak warna merah semua sehingga mudah diketahui. Pintu masuk besar juga tertulis di depan saat kita mulai melihat tenant-tenant yang ada. 

Masuk sini kepikiran mau beli apa yaaaaa?? Karena banyak banget cuyy yang jualan makanan. Kebetulan saya sebelumnya baru saja makan yang gurih, jadi pengen icip-icip makanan yang agak pedas. Ya walaupun saya tidak terlalu suka pedas. Tapi hawa siang itu yang mendung jadi ingin makan yang pedes.

Berkeliling makanan apa yang diincar akhirnya saya menemukan makanan yang pas yaitu pentol ceker. Hmm karena tergoda dengan warna dari kuah pentol dan ceker yang kayaknya pedas banget.  Harga seporsi ini 30ribu saja dengan pentol dan ceker yang banyaaaak banget.



Makan pedes kagak minum? Slow banyak stand minuman kok. Atau mau yang seger langsung aja minum teh pucuk harum yang dijual perpaket 10.000 isi 3 botol. Penjual ini banyak kok yang muter-muter.

Kenyang makan pentol aja? Saya pun tergoda dengan es kopi susu kemayoran. Es kopi ini dijual seharga 15.000 rupiah. Es kopinya enak loh dan susunya juga pas takarannya.

Ssst bagi yang suka ikutan lomba makan pedes disini juga ada loh. Cukup beli paket 10.000 teh pucuk isi 3 kalian bisa ikut lomba Spicy King Noodle Contest. Kontes makan mie pedas ini berlangsung setiap hari dengan total hadiah 6 juta rupiah.

Gimana gengs mau kesini kagak? Daripada keluarin duit banyak untuk keluar kota, mending kemari deh. Selain bisa makan puas kita juga bisa belanja di gelaran BIG BANG ini loh. Banyak barang diskon dimari.

Acara ini digelar dari tanggal 21 desember sampai 1 januari 2019 loh. Dibuka dari jam 12.00 sampai jam 00.00. Sampai malam pun acaranya masih rame. Karena ada hiburan band juga disekitar acara.
Malam itu pun saya masih mau mencoba duren. Yes disana ada duren dari medan yang dijual satu buah 50.000 rupiah. Duh tenang durennya manis banget saya pun sampai bawa pulang buat ibu saya.

Yuk kesini dan rasakan makan kenyang di PUCUK COOLINARY


You Might Also Like

1 komentar

  1. Balik lagi yuuk Dul. Saya belom puas sama durennya. Pun makanannya bikin kangen, kek kangen ama yayang. Banyak yang mesti dicobain lagi nih.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh