Mimpi Anak Nelayan di Impian 1000 Pulau

December 05, 2018

Apa mimpimu kawan? Kalau mimpiku sih menyempurnakan mimpi yang ada #eh. Kagak gitu juga sih, nah gimana rasanya kalau mimpi-mimpimu kadang harus patah? Apa harus mengejarnya atau hanya diam saja?

Mimpi memang bisa membuat kita menambah semangat. Banyak mimpi-mimpi anak muda yang ingin berkembang. Namun terkadang mimpi itu harus patah, apalagi dengan anak-anak muda yang tinggal di daerah-daerah tertinggal. Kadang mimpi itu harus di kubur dalam-dalam.

Bicara tentang mimpi kemarin saya nonton sebuah film yang bercerita tentang ini. Film tentang anak muda yang mempunyai mimpi menjadi pembuat film. Film yang berlatar anak muda nelayan yang bersama teman-temanya ingin membangun kembali daerahnya.

Film ini bercerita tentang Galang dan teman-temannya yang hidup di Pulau Seribu Jakarta. Galang dan teman-temannya ini mempunyai banyak mimpi namun mereka ada keterbatasan. Keterbatasan mereka karena orang tua ingin anaknya mengikuti jejak orang tua. Ada yang menyuruh kembali menjadi nelayan atau sekedar menjaga usaha.

Galang dan teman-temannya membangun sebuah komunitas yang suka menonton film. Namun komunitas ini banyak ditentang oleh orang-orang tua yang mengikuti komunitas. Tapi mereka sangat gigih dalam berjuang di komunitasnya.

Galang sendiri yang seorang anak nelayan juga sangat peduli dengan lingkunggannya. Namun bapaknya tidak peduli lingkunggan. Beliau menangkap dengan jaring yang dilarang. Bahkan pada akhirnya harus ditangkap oleh polhut yang berjaga.

Film yang dibuat secara gotong royong dengan gabungan dari beberapa komunitas dan dana dari berbagai lini ini memang wajib ditonton. FILM IMPIAN 1000 PULAU ini didukung oleh UNESCO Hongkong, BCA, Transjakarta, Traveloka, PT Protelindo, Indonesia Re, DULUX dari AkzoNobel, Ranch Market, ITX, LSPR, IPMI, OJK KR I Jakarta Banten, Jamkrida, bersepakat untuk mengajak seluruh pihak lainnya baik secara personal, komunitas maupun perusahaan untuk bersama kita sukseskan #1ticket1mangrove dalam mencapai rekor Nasional maupun Dunia sebagai Prestasi Kerja Bersama untuk INDONESIA.

Oh iya film ini di inisiasi oleh gerakan 1000. Dimana dalam gerakan ini pada nantinya kita yang menonton film ini akan dapat 1 buah mangrove untuk ditanam serta dapat membantu UKM di pulau seribu. Dalam proses pembuatannya FILM IMPIAN 1000 PULAU telah mampu mensinergikan 4 pilar bangsa : Pemerintah, Komunitas, Pelaku Usaha dan Akademisi untuk membuktikan kekuatan dari arti kata “Gotong Royong”, menggunakan sistem inkubasi kreatif terintegrasi sehingga membawa dampak pada munculnya kelompok masyarakat Ekonomi Kreatif berbasis Eco-wisata secara berkesinambungan

Pada 2 Oktober 2018, Kembali dilakukan penandatangan Deklarasi kesepakatan dengan Para Pihak lainnya untuk mensukseskan PRESALE #1ticket1mangrove, antara lain diwakilkan oleh President Lions Club Jakarta Monas (LCJM) Kalingga, sehingga dapat terlaksananya NOBAR pada hari ini secara official Lions Club menyatakan dukungannya dengan hadirnya PIC Aruna Oswal from sebagai Board of Trustees Lion Club International Foundation, didampingi oleh para PCC dan DG serta Presiden Lions Club untuk kemudian tetap akan melanjutkan dengan giat NOBAR LIONS CLUB lainnya yang bekerjasama dengan para Blogger yang tergabung dalam Blogger Crony, diseluruh wilayah DKI Jakarta serta 9 Wilayah Indonesia lainnya, untuk bersama kita membangun Indonesia menuju Indonesia Hebat sebagai prestasi kerja bersama


Jadi gengs siap menonton bareng film yang sarat makna ini? Yuk ah kepoin aja di www.gerakan1000.com untuk mengetahui film ini akan disiarkan dimana dan tiket presalenya. Di jamin deh kagak nyesel nonton film ini

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh