Film Mahasiswi Baru : Ketika Oma-Oma Kuliah Lagi

August 03, 2019


Film apa yang seru ya buat dinonton agustus ini. Banyak film yang komedi mungkin pas ya buat asik di tonton untuk saya. Apalagi film Indonesia yang biasanya lawakannya lucu-lucu. Nah saya mau rekomendasikan salah satu film yang akan tayang 8 agustus 2019 nanti yaitu Mahasisswi Baru.

Film ini menampilkan banyak artis ternama yang main. Kolaborasi antara senior dan junior pun juga disuguhkan dalam film ini. Ya pemain senior yang main ada oma Widyawati dan Slamet Rahardjo yang bermain apik berkolaborasi dengan Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab dan Sonya Aulia.

Film ini bercerita tentang Lastri (Widyawati) yang kembali harus masuk kampus lagi Karena suatu hal. Film ini Oma Widyawati menjadi mahasiswi Institut Cyber Indonesia. Oma yang umurnya sudah tua ini harus jadi mahasiswa dan bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa yang umurnya jauh dibawah oma. Ada Danny (Morgan oey), Sarah (Mikha Tambayong), Reva (Sonya Alyssa) dan Erfan (Umay Shahab) yang menjadi teman dan sekaligus bikin geng dengan oma widyawati ini

Film yang bergenre komedi ini mengangkat cerita di sekitaran kampus dan mahasiswa banget ala milenial. Latar kampuspun berada di kota pendidikan yaitu Jogjakarta. Selain itu penampilan dekan Slamet Rahardjo yang serius di film ini.

Film ini memiliki alur yang baik dan membawa saya yang nonton film ini merasakan kekonyolan cerita dalam film ini. Lihat saja tingkah Danny (Morgan Oey) yang diluar karatker dia main film yang membuat penonton tertawa terus. Apalagi dengan celutkan Erfan (Umay Shahab) yang suka konyol. Aduk acting pemain senior dan junior ini sangat apik terlihat tak ada canggung antara lastri dan gengnya ini.

Film tidak hanya komedi saja tapi memang sarat pesan yang bisa kita dapatkan dari film ini. Dimana dilihat bahwa Lastri yang sudah tua pun masih mau menimba ilmu dan mengejar impiannya. Oma Widyawati merasa menemukan hal yang baru dalam bermain acting disini. Karena jarang banget memerankan menjadi sikap anak muda walaupun dirinya menjadi tua didalam film ini.

Oh iya selain pemain itu ada Izur Muhtar dan Karina Suwandi yang berperan sebagai suami istri dan anak dari Oma Widyawati ini. Terlihat jelas betapa ribetnya Karina Suwandi mengatur Oma widyawati di film ini. Ya bayangin aja Lastri yang sebagai ibunya harus kuliah lagi dan bertingkah seperti anak muda dan mempunyai geng seumuran anaknya.

Film yang disutradai oleh Monti Tiwa ini mungkin dari awal akan terlihat biasa saja. Karena orang melihat mahasiswi baru yang kuliah dan dengan cerita tentang seharian kampus. Namun saat saya nonton film ini kaget dengan alur cerita yang dibuat. Mulai dari acting oma Widyawati yang lincah dan enerjik dalam film ini. Lalu gaya Morgan Oey yang biasa main film serius disini harus menjadi orang yang tiap hari jadi vlogger dan bahasa anak muda.

Bagi temen-temen yang masih kuliah atau mau kuliah nonton deh film ini. Karena tadi ada sebuah cerita tentang perjuangan dan impian yang dilakukan oleh Lastri untuk kuliah. Film ini juga bisa ditonton oleh keluarga baik ortu kita. Dilihat dari konflik keluarga izur muhtar bersama karina suwandi yang harus “mengurus” orang tua yang bertingkah seperti anaknya.

Jadi gimana siap nontont mahasiswa baru? Yuk cus ke bioskop nanti tanggal 8 agustus 2019 yaaa

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh