Ini yang Harus di Patuhi Saat ke Seaworld dan Ocean Dream saat Pandemi - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

November 12, 2020

Ini yang Harus di Patuhi Saat ke Seaworld dan Ocean Dream saat Pandemi

Kapan terakhir main ke seaworld dan ocean dream?

Pasti banyak kenangan kan ke tempat yang menjadi salah satu aquarium terbesar di Indonesia. Saya sendiri terakhir ke seaworld tahun 2016. Itupun karena menemani teman yang dari luar kota yang lagi ke Jakarta.


Akhirnya setelah 4 tahun berlalu saya kembali ke Seaworld. Karena lagi gabut dirumah dan kebetulan lagi libur panjang jadi daripada tidak kemana-mana. Lagipula saat pandemi kaya begini saya lagi males jalan ke luar kota. Akhirnya mencari tempat yang murah meriah dan dekat dari rumah.

28 oktober 2020 saya pun meluncur ke Seaworld bareng temen saya. Daripada sendirian ketauan banget ya jomblonya. Untuk ke ancol atau seaworld sekarang ini kita dapat membeli tiket secara online di Ancol.com. membeli tiketnya sangat mudah. Nanti kita setelah membayar dan menentukan waktu kunjungan kita akan dikirimkan barcode untuk menukar tiket.

Untuk masuk ke seaworld dan ocean dreams harga tiketnya yaitu 85 ribu di hari biasa dan hari libur 105 ribu. Ocean dreams harga 55 ribu hari biasa dan hari libur 70 ribu. Tapi tenang kita bisa bundling beli dua tiket tempat ini seharga 115 ribu untuk hari biasa dan 135 ribu untuk di hari libur dan tanggal merah.

Ada beberapa protokol Kesehatan yang harus kita lakukan dalam bermain di seaworld dan gelanggang Samudra. Berikut yang harus kita patuhi dalam protokol Kesehatan :

1. Batas Umur

Ada penerapan batas umur untuk masuk ke ancol, batas minimal umur 9 tahun dan batas maksimal 60 tahun. Jadi untuk temen-temen yang mau ke ancol harus mematuhi ini ya. 


2. Tiket online

Seperti yang saya singgung diatas. Kita harus beli tiket online dulu. Untuk mengurangi kontak fisik dalam bertemu orang.

3. Wajib masker dan hand sanitizer

Semua daerah yang masuk wajib memakai masker. Jadi jangan sampai lepas-lepas ya. Selain itu ada juga hand sanitizer di pojok-pojok tempat.

4. Tanda jaga jarak

Saat bermain di ocean dreams dan seaworld sudah ada tanda jaga jarak untuk duduk dan menonton setiap atraksi. 

5. Tidak ada penyetuhan hewan

Hal ini yang memang bikin kurang greget saat ke seaworld dan ocean dreams. Tapi mau bagaimana lagi? Hal ini memang harus dilakukan dalam meenjaga protokol Kesehatan. Tapi tidak berkurang keceriaan di kedua tempat ini

6. Jam berkunjung dibatasi

Untuk di ancol sediri memang dibatasi sampai jam 18.00 untuk berenang di laut. Di seaworld dan ocean dream hanya sampai jam 17.00 dan itu sudah atraksi terakhir di ocean dreams

Walaupun banyak protokol Kesehatan yang memang harus kita patuhi tapi tidak mengurangi asiknya berkunjung ke dua tempat ini. Pagi itu saya langsung menuju seaworld. Seaworld tidak banyak berubah namun sekarang ada spot baru yaitu musium bawah laut. Musium ini isinya tentang ikan-ikan yang ada di kedalaman laut kita. 

Ke seaworld jangan lupa menyusuri Lorong aquarium besar untuk melihat ikan-ikan yang menari diatas kepala kita. Selain itu jangan lupa atraksi memberi makan di aquarium besar. Memang ada yang kurang saat kita tidak bisa menyentuh hewan yang ada di kolam sentuh. Namun ini untuk menjaga Kesehatan itu sesuai dengan protokol yang ada.

Puas main ke seaworld akhirnya kami pun bergeser ke ocean dreams. Letaknya memang bersebelahan dengan seaworld. Ada beberapa list yang harus kita nonton di ocean dreams ini. selepas masuk langsung kami menuju pinguin. Yaks kebetulan ada atraksi pemberian makan pinguin disini. 

Selepas melihat pemberian makan pinguin, masih di satu tempat kita melihat atraksi mermaid. Atraksi penyelam berbaju putri duyung menghiasi kaca aquarium. Para penyelam ini berenang di kedalaman dan meliuk memberikan atraksi.

Puas melihat atraksi dari para duyung yang meliuk-liuk kami pun menuju ke singa laut. Enaknya di ocean dreams ini atraksinya ada jam dan tidak bentrok, jadi kita bisa melihat semua atraksi yang ada. Waktu itu jam menunjukan jam 15.00 atraksi belum dimulai namun penonton sudah mulai padat.

Walaupun padat tapi penonton tetap mematuhi jaga jarak. Karena disetiap tempat duduk sudah ditandai garis. Jadi duduknya selang seling. Atraksi-atraksi di ocean dreams memang tak banyak berubah, namun setidaknya bisa melupakan penat sejenak. 

Sudah puas di singa laut kita menuju lumba-lumba. Sebenarnya di ocean dream ada permainan-permainan seperti di dufan. Namun sayang waktu itu tidak jalan semua. Nampaknya lagi pandemi tidak dijalankan semua permainan ini. Semoga setelah pandemi bisa kembali lagi kesini.

Atraksi terakhir memang ditutup dengan lumba-lumba. Pasti teman-teman ingat dengan lagu silumba-lumba. Ke ocean dreams memang bernostalgia kita ke masa lalu. Menikmati saat kecil dulu. Walau tak ada dicium lumba-lumba tapi ini tetap menjadi nostalgia waktu kecil.

Ah tak terasa jam sudah 17.00 dan itu merupakan atraksi terakhir di ocean dreams. Matahari pun sudah beranjak pergi akhirnya kami pun sudahi perjalanan hari ini dengan menuju pantai untuk melihat matahari terbenam.

Jadi kapan mau ke seaworld dan ocean dreams lagi?


Share with your friends

Give us your opinion

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done