Main Ke Dufan Sendirian? Untung Ada Annual Pass - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

April 18, 2021

Main Ke Dufan Sendirian? Untung Ada Annual Pass

 Kangen ke Dufan?? 

Sebelum puasa kemarin saya ada acara menginap di Putri Duyung. Karena acara menginap jadi besoknya tuh kosong. Tiba-tiba kepikiran mau maen ke Dufan sebelum puasa ah. Walau sendirian sih tapi coba aja.

Ke Dufan Sendirian? 

Beruntung banget masih punya annual pass Dufan yang berlaku setahun, jadi tinggal daftar untuk kedatangan aja deh. Pas sebelum hari H buka dulu web reservasi.ancol.com buat registrasi. Sudah resgister masukin no kartunya dan nanti akan di kirim ke email kita.

Tidak perlu lama, jadwal kedatangan akan dikirimkan ke email kita. So jadi aman deh pas mau masuk Dufan nanti. Hari sabtu udah berangkat ke Ancol karena menginap dulu baru besoknya berangkat ke Dufan.

Balik Lagi Ke Dufan

Entah bisa setahun sekali saya balik ke Dufan, untuk main bersama teman. Bahkan di era pandemi saya sudah dua kali balik ke tempat ini. Ya walau saya adalah orang yang cupu dalam mencoba yang tinggi-tingi tapi saya selalu balik ke tempat ini.

Yeay Balik ke Dufan


Seperti hari itu 28 maret 2021 lalu, walau sendirian saya pun main ke Dufan. Kebetulan saya penasaran dengan baby dino. Untuk teman-teman yang belum tau baby dino itu apa bisa baca di blog saya sebelumnya.

Selepas acara dari Putri Duyung langsung deh berangkat. Jam 11.00 sampai juga di Dufan. Masuk ke Dufan masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat loh jadi saya masih pakai masker dan tetap dengan jaga jarak.

Main ke Dufan dengan Protokol Kesehatan

Siang itu lumayan rame Dufan. Bayangin aja masuk istana boneka bisa antri satu jam dan lumayan panjang antrian. Padahal saya kan mau naik yang santai-santai. Hiks.

Naek Gajah Blenduk Sendirian


Tapi walaupun ramai dan antrian panjang ternyata itu diatur loh jaraknya. Bayangin aja udah rame itu antrian masih di atur dengan jarak. Kirain panjang antrian itu padat ternyata diatur jaga jaraknya. Pokoknya sama petugas Dufan kita selalu dingetin untuk tetap jaga jarak dan pakai masker. Hampir-hampir sama kaya doi neh.

Maen Bumper Car Ga bisa berdua


Pemakaian masker pun masih terus dilakukan serta pembatasan naik wahana yang hanya bisa berdua atau satu orang untu satu tempat duduk. Gimana naek wahana macam halilintar sebelahnya tidak ada orang? Ajib kan? Namun itu semua harus dipatuhi dalam protokol Kesehatan.

Siang itu akhirnya saya naik beberapa wahana. Oh iya hari itu juga ada salah satu wahana baru yaitu baby dino. Iya itu yang saya ceritain diatas ada foto bareng dengan baby dino. Tepat jam 15.00 saya pun ke meluncur ke wahana ini. Antrian disini tidak terlalu padat dan akhirnya kesampaian juga deh saya foto sama baby dino. 

foto bareng Baby Dino


Annual Pass atau beli tiket harian?

Kalau orang tipe kaya saya mah mending beli tiket annual pass bisa buat setahun. Lumayan kan walau beli tiket harian mah bisa aja. Tapi kalau lagi kaya yang kemarin, gabut dan mau jalan sendiri ya tinggal pesen daring langsung deh berangkat jalan sendirian.

Sekarang juga Dufan mulai mengeluarkan E-annual pass. Kalau dahulu masih berbentuk kartu sekarang sudah bentuk digital. Jadi kita tidak usah bawa kartu di dompet tinggal pakai ecardnya deh.

Cara buatnya mudah kok :

1. Masuk ke ancol.com

2. Pilih tiket untuk annual pass

3. Masukkan data diri dan data

4. Foto wajah untuk proses kunjungan 

5. Bayar

6. Ecard annual pas kalian jadi deh

Diskon ECard Annual Pass


Gimana berminat ga untuk buat e Card annual passnya Dufan? Fyi aja neh dengan menggunakan annual pas kita bisa dapet diskon untuk ke Bidadari resort, Restoran Ayam Tepi Laut hingga bisa diskon di Bandar Djakarta loh. 

Pasti kalian berminat kan neh? Pastilah yaudah yuk kuy kita ke Dufan lagi?  


Share with your friends

Give us your opinion

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done