Makan Ayam Tepi Laut Ancol - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

January 28, 2020

Makan Ayam Tepi Laut Ancol

Siapa yang suka makan ayam? Pasti banyak donk banyak yang suka. apalagi sekarang ada rumah makan ayam tepi laut ancol
Ayam tepi Laut Ancol
sensasi makan ayam tepi laut

Biasanya apa yang disuka? Ayam goreng apa ayam dengan goreng bumbu tepung? Kalau bang doel suka banget dengan ayam bumbu yang dibalur tepung kaya gini. Kalau ibu bikin ayam pasti request menu ini terus. 

Ayam Tepi Laut 

Maklum saya penyuka ayam goreng tepung kaya gini apalagi ditambah dengan saus. Duh mantep banget. Kalau ngomongin ayam ini ga akan habisnya deh untuk saya. Apalagi kalau di restoran fast food yang sudah banyak menjamur di Indonesia ini.

Sekarang restoran fast food yang menampilkan menu ini banyak sekali tapi gimana kalau makan ayam di tepi laut. Iya di tepi laut dengan pas banget membelakangi laut di teluk Jakarta. Yoi bang doel sempet mencicipi resto yang baru saja di buka ini yaitu restoran ayam tepi laut di ancol.
Siapa sih yang tidak tahu ancol? Pasti donk pada mengetahuinya. Apalagi anak Jakarta. Duh pasti sering banget ke ancol deh. Kalau ke ancol pasti bingung kan cari makan dimana? Nah ada restoran baru yaitu Ayam Tepi Laut ancol.
Ayam tepi Laut Ancol
restoran ayam tepi laut

Menunya apa saja?

menu Ayam tepi Laut Ancol
menu ayam tepi laut

Menu ayam tepi laut ancol
menu ayam tepi laut

sambal Ayam tepi laut
menu ayam tepi laut

Menunya memang semua serba ayam, namun menu disini membuat berbeda adalah adanya saus siram dan sambal yang terdiri dari berbagai macam daerah di Indonesia. Saya juga awalnya bingung namun konsep ini membuat ayam tepi laut ini berbeda dengan restoran fastfood lainya.

Ada 4 saus lumurannya yaitu ada saus mentega, pedas, gulai, dan pesmol. Saya mencoba saus pedas dan gulai. Beneran rasanya ajib bener deh kalau saus lumuran ini dipadukan dengan ayam gorengnya. Setelah saus dilumur kita akan dapat memilih sambal untuk makanan kita. Ada 6 menu sambal yang dapat kita coba di restoran ini yaitu  sambal matah, hijau, merah, mangga, hitam dan bawang.
saus ayam tepi laut

Sambal mana yang rekomended?


Kalau saya kemarin icip sambal matah dengan sambal bawang. Sumpah sambal bawangnya enak banget. Kerasa banget dah sambal bawangnya macem sambal dadakan di rumah. Selain sambal bawang saya rekomendasikan sambal matahnya. Ini beneran khas banget kaya makanan khas bali. Saya saja sampai nambah dua porsi ayam untuk sambal matahnya.
paket ayam tepi laut
paket ayam tepi laut

paket ayam tepi laut

paket ayam tepi laut
paket ayam tepi laut

“Yang membedakan kami dengan fast food lainnya adalah saus dan sambalnya. Jadi, penginnya jadi yang Indonesia banget. Kalau saya pribadi, menyarankan kamu untuk coba yang pedas,” ungkap Achmad Andika 
menu ayam tepi laut
sambal ayam tepi laut

Harganya berapa?


Untuk kisaran harga bagi saya cukup terjangkau yaitu mulai dari 25ribu perporsi. Apalagi ada didalam tempat hiburan. Dan sudah sangat terjangkau bagi para wisatawan yang lagi main di Ancol. Apalagi dengan rasa sambel yang enak banget menurut saya tak terlalu masalah.

Pengalaman di tempat ini 

Restoran ini berada di dekat pintu timur ancol, jadi kalau kalian masuk dari pintu ancol ambil saja dengan deretan monumen nanti akan ketemu restoran ini, untuk tempat di restoran ini ada indoor atau outdoor. Kalau mau menikmati semilir angin pantai ancol kalian harus mencoba yang outdoor. Tapi kalau mau yang adem-adem ac silahkan coba yang indoor. Untuk di tempat indoor lumayan luas kok tempatnya. Ada dua lantai yang ada di ruangan indoor. Ruangan atas biasanya dibuat untuk rapat atau acara ulang tahun. Lalu ada ruangan vip di sebelah kanan saat kita masuk ruangan restoran ini. ada juga menu meja melingkar di tengah dekat dengan kasir yang bisa buat berkumpul bersama teman-teman


Restoran ayam tepi laut
Restoran ayam tepi laut

Nantinya di restoran ini akan ada jalur tembus langsung ke pantai yang makin membuat kita menjadi merasakan makan sensasi yang berbeda nantinya. Wah pasti kita akan seru banget neh. Waktu kesana aja bang doel sangat menikmati makan di pinggir laut. Apalagi nanti kalau sudah tembusnya. Kaya piknik jaman dahulu banget bareng keluarga.
Gimana mau mencoba menu di ayam tepi laut ini?? cuss lah ke Ancol dan rasakan menu ayam dengan sambal kearifan local ini.

Share with your friends

2 comments

  1. Kakakakakkk seriusss ini aku liat makanan auto lapeeeerrr sangat aku enak bngett kak itu di pinggir pantai , pantai ancol bukan ya kak?

    ReplyDelete
  2. udah pernah nih aku kayaknya makan di marih dah bang. Kapan kapan...makan bareng yuk ��

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done